SAHABAT (Part 2)

February 05, 2010 Qeeya Aulia 0 Comments

Berikutnya .. …

Qibet lengkapnya Mariatul Qibtiyah, anak Bangka, dia satu – satunya sahabat gw yang berbeda dengan yang lainnya. Why??? Cz cuma dia yang pendiem beneran diantara kita semua. Dia ttu orangnya lembut kayak kapas yang bisa terbang kallo kena angin…hahahahha itu mah letoy y??? hahaha. Enggak ding…dia emang bener2 lemah lembut tapi gak gemulai. Orangnya baik banget.  Murah senyum. Rendah hati. Bisa disebut mendekati perfect lah dalam kelembutan hehehe. Paling sholeh diantara kita. Hehe yang laennya salah kali ya??? enggak dumpt….

Kita semua mah gak sholeh…tapi sholehah hehehe. Seperti mayoritas orang Bangka, dia juga gak jauh2 amat kugh dari Sandra Dewi,hehehehe  putih, cantik, gak tinggi gak pendek, gak kurus gak gemuk. Udah agak lama gw ma dia lost contact, mungkin karena ketatnya peraturan di kampus dan asrama dia yang gak boleh bawa hp, n kebetulan orangnya juga males OL. Tapi kalo ada waktu pasti tetep berhubungan dengan baik.

Waktu itu pernah beberapa minggu gak ada kabar sama sekali, sekalinya ada kabar…..kabar buruk. Ayahnya meninggal gara2 sakit. Di perjalanan ke Bangka dia taunya kallo ayahnya masih sakit keras padahal udah tiada. Hempt….tak ada yang abadi ttu emang bener y…. sialnya, waktu itu gw  gy gakda pulsa n cuma bisa nguatin dia lewat sms. Tapi untunglah dia orangna tabah. Gw beruntung y..punya temen2 tepatnya sahabat2 yang bermacam2 bentuk, sifat, sikap….ya…sahabat gw salah satu harta karun gw yang gak bisa di nominalkan ataupun ditukarkan dengan apapun. Thanks god!!!

Kemudian….

Jijeh, anak Bogor, orangnya kecil, rapiiiiiiiiiiiiiiii bangettttttt dalam segala hal…..!!!!!!!!!! sebangku ma gw dari kelas 2 SMA. Yang khas dari jijeh itu logat betawinya dan suara yang rada gimanaaaa gituh… ngomongnya ngirit, tapi gak termasuk dalam kategori orang2 pendiem. Asyik diajak ngobrol, cerita, ydan semua yang berhubungan dengan ngomong…. Ngomongin orang, ngomongin hobbi, ngomongin artis, ngomongin guru, ngomongin appa ja deh hehe.

Aneh khant??? Ngirit ngomong tapi doyan ngobrol !!! gimana ttu ??? gw juga bingung gimana neranginnya hehehe. Di sekolah gw dulu gak boleh yang namanya bawa buku cerita, entah itu novel, cerpen, apalagi majalah. Nah…………gw yang kebetulan duduknya paling belakang, kayak dikasih jalan bwat ngelanggar peraturan ituu. Senada dengan gw, c jijeh juga gak jauh beda.

Dia yang suka novel2 teenlit itu doyan banget bawa buku2 yang cuma dia yang tau darimana ngedapetinnya. Caranya bertahan menjalankan tindakan criminal kecil2an ini gampang loh..!!!! yaitu………buku2 itu cuma boleh dibaca dibangku gw n gak boleh dipinjemin wat dibawa keluar kelas gw. Gampang khan ???? hhaha masa lalu gw kelam jugga. Sampai akhirnnya dia ketahuan ama guru kelas and so pasti diomelin ampe kenyang hahaha. Dan semenjak itu ditutuplah perpustakaan Al-Barokah hehehehe. Maksud gw sejak itu dia gak pernah berani lagi bawa buku2 yang dilarang itu. Dari dia gw bisa ngambil pelajaran, mungkin kejahatan bisa bertahan dan berjalan sesuai dengan rencana dalam kurun waktu yang cukup lama karena kerapihan dalam melancarkannya, tapi tidak menutup kemungkinan kebenaran sejati akan membongkar segalanya. Ya….contohnya ajja terorisme yng sebenernya dilancarkan oleh siapa dan siapa yang dituduh ???? maling teriak maling khand???? Loh….loh….kogh jadi ngebahas yang laent2 c…. yasud kitta lanjut ke sahabat2 gw yang laiinnya…..:D

Dan…………

Tiwi, anak bandung asli, anaknya agak kecil, agak tengil, lumayan usil, tapi kayaknya gak doyan ngupil dengan terang2an alias doyan ngupil sambil nyempil…addu…..tertular wabah “il2” dari c ropech…!!! Tiwi ttu orangnya baeeeeeeekkkkkk bangeeet, (beruntung y gw dikelilingin orang2 baek ^_^).

Bayangin donk….waktu gw d kendari untuk suatu hal n waktu itu gw pengeeeeeennnnnn banget yang namanya kripik setan alias pikset (keripik singkong tapi pedes super!!), so gw cerita k c tiwi…eh…..dia bela2in ngirim paket yang isinya pikset dan sejenisnya k kendari. Gimana gak seneng???????hehehe…tapi baik emang gak bisa dinilai dari dia ngasih appa ke kita, tapi gimana dia bisa nerima kitta apa adanya waktu lagi happy maupun laggi sad dan terpuruk ya gak???? Dan itu ada di Tiwi.

Temen gw anak bandung emang banyak, tapi mungkin gw lebih sering komunikasi ma Tiwi , jadi gw lebih deket k dia daripada yang laennya. Oia..kita pernah bikin nama samaran kayak namanya Lord Voldemort yang “namanya tak boleh disebutkan” itu hehe. Gw ganti jadi riza qiray (nama asli gw arrizqiya). Dia ganti namanya jadi twipini apaaaaaaaa gt…gw lupa hehe (nama dia pertiwi ekasastri….rajin banget khand pake nama lengkap hehe). Seenaknya ajja dia manggil gw “koko” n panjangnya jadi “kokorobet” !!! dasar !!!!!!!! ya ……tiwi emang gt…..hehe

Mengli, alias Asma Khoirunnisa. Kalllo ada yang bingung kenapa bisa jadi dipanggil mengli,,,,,nihhhh gw certain asal usulnya. Pada zaman dahulu kala…..(loh ini mu ngapain c??????hehe) ganti ah….

Waktu zaman2na sekolah pasti pada punya nama panggilan yang unik2 khand???? Nah….kebetulan  mengli ni kagak punya nick name yang nyeleneh alias lurus2 ajja dipanggilnya. Temen gw iseng2 jja plesetin nama dia jadi asmeng….yasud….dipanggillah dia dengan sebutan asmeng. Tapi itu gak berlangsung lama, coz kayakna kurang seru kallo dipanggil Asmeng. Gak ada yang bedaaaaaa gt loh !!!hehe. kebetulannya lagi waktu itu ada pengurus gw yang super duper rese nmanya ****** *li (gak etis low gw sebutin hehe). Untuk mewakili rasa sebel kitta ke pengurus kitta itu…akhirnya c asmeng digubah lagi namanya jadi mengli (Karena urusan organisasi dia ma pengurus gw sattu itu sering diskusi).

Awalnya dia gak terima…tapi akhirnya malah gak nengok kallo dipanggil asma. Nah loh???? Udah kebiasaan kalli y???hehehe. begitulah sejarah dan cerita yang melatar belakangi nick name sahabat gw sattu ini. orangnya tinggi, ppinterrrrrrr banget apalagi bidang bahassa !! gilaaa….udah kayak kamus berjalan dah!!!kallo kaliant sukka nyambung2n katta kayak c olga (sikut jd siput trus disambung lagi jadi rambut trussssss disambung ampe bosen) c mengli jjua spesiallis dalam hal tersebut alias yang kayak begituan dia ahlinya.

Mungkin ada hubungan sodara kalli ya ma c Olga hehehe. Meskipun kayak gitu dia orangnya lumayan TOP. Semua kerjaan pasti rebes dengan baguusss!! Pernah dulu dia jadi sekretaris panitia apaaaa gitu gw luppa. Dia ampe dapet julukan panitia terbaik. Hebat ya????

Nah……..kallo yang selanjutnya ini lebih tepatna dibilang motivator dalam kehidupan gw !!! cz tanpa ada mereka mungkin gw juga males wat nerusin kuliah. Mereka itu banyak banget ada 40 orang. Mereka temen2 magang gw waktu di kendari. Tapi mereka lebih seneng di panggil Anakonda hehe (ulerrrr kalli cinnnnn..)

Kayaknya perlu gw sebutin satu2 nehhhhh………ada mbak tetti, mbak amel, amor, qori, silvi, jungjay,macut, pokipit, nipech, banatil, bocil, k.ulfah, mama tia, genduk, buldo, kuya, dincut, cicit, emon, teh yul, alim, gopip, k.wiwik, mumun, mbah bozz, qimel, ai, pentul, shinta, zuhro, bendy, cole, dayaji, primz, wataw, rias, de may, aih, mbak ratna, k.farhan, p.kneff, p.nemin. wiiiiiwwww baanyakkan hehehe……

Kita sering ngadain acara2 pementasan, bakti sosial,lomba2 berbagai hal dan intinya semua program n acara yang kita jalanin bin laksanakan itu semuanya SUKSES !!! mu tau rahasiaanya???? Mayoritas dari kita semua cenderung teliti (segalanya kudu perfect) dalam penyelenggaraan dan juga pastinya pembagian kerja yang jelas. Hehehe. Tapi itu yang bikin kita bersatu.

Gw gak pernah nemu tim se-solid ini selama hidup gw. Tapi gw berharap dapet tim yang kayak gini kallo ntar gw kerja…amin….

Anakonda bener2 temen sehati seperjuangan dah !!!! apapun masalahna pasti kita selesain bareng2 entah masalah kecil ataupun masalah super gede. Kemana2 kita slalu naek yang namanya mobil “RAINBOW” tapi lebih sering kitta panggil “RAMBO” biar agak kerent…..hehehehhee

Kallo yang nyupirin p.kneff….jangan harap dah bisa ngeliat pemandangan sekitar !! ngebut man !!!!!!tapi kallo yang nyupirin p. nemin……slow emotion…hehehehe coz dia baru bisa nyetir…tapi lama2 kayak gurunya juga…p.kneff sukanya kebut2n.

Kitta juga sering jjl bareng loh n paling sering c k pantai…. Ke K-B alias Kendari Beach,pantai taipa, batu gong, dsb.  Sering juga shopping bareng k mandonga, rabam, jjl k kota lama….aghhhhhh pokokna bnyak lah cerita tentang anaconda !!!!

Kita punya kenalan or ce esan orang kendari asli namanya k.sadah. orangnya baikkkkk banget gakda duanya lah!!! Dia sering bantuin kitta di bidang kepramukaan, secara dia anggota pengurus kepramukaan di Kendari. Dia juga bantuin kita waktu ada Raimuna cabang di Kendari pokoknya banyaklah bantuannya. Thanks y kak…..

Oia…kita juga pernah nekat maen di sungai n ampe nyemplung senyemplung nyemplungnya di sungai itu gara2 BT yang udah bikin kita hampir gila !!! ehhhhh gak taunya,,,,,,,,,badan kita gatel2 abis itu hehhehe

Watak orang kendari emang rada beda ehhh lebih tepatna beda banget ma kitta yang mayoritas orang2 sunda n jawa. Pertama kali kitta disana….ASLI kaget banget !!! cz beda bangetlah !!! mu tau lebih detailnya dateng jja ke kendari…heehehe lumayan lah + 750rb ongkos sekali perginya kallo dari Surabaya. Tempat wisatanya blum banyak terjamah  orang2 iseng perusak keindahan alam kogh !!!

Konda (salah satu daerah di Kendari) itu rame setiap hari. Oia….Pasha ma rosa sering konser disana loh !!! gak siang gak malemmp….konserrrr mulu !!! bingung kandt??? Sebenernya pasha sapa n rosa yang mana !!!!...maksud gw pasha ma rosa yaaaa sama…. Itu2 juga !!! yang pasha alias pasukan shappi…yang rosa itu rombongan sappi…hehehe.

Temen gw yang sukanya ngulik sesuatu yang gak perlu diulik, ampe nandain n motho salah satu sapi yang keliatannya emang paling tua n matanya agak burem2 gt. Mungkin kalllo di manusia katarak kalli y????hehehe. . .

Lagu yang paling kitta inget ama kejadian demi kejadian di kendari antara lain lagunya Hello yang judlna “Ular berbisa” so…lagunya Nidji “laskar Pelangi” cz ada lirik yang kitta gubah dan hanya kita yang tahu hehehehe. Yang serunya lagi waktu ulang tahunnya c Mbah boss. Kebetulan waktu itu toko ayahnya yang ada di Pasar Madiun kebakaran dan semua barang dagangannya yang gw gak tahu berapa jumlahnya kallo dinominalin ludes semua !!! pasti donk suasana hati dia juga udah gak menentu. Nah….waktu itu kitta bikin video amatiran nyanyiin lagu “Happy Birthday” plus harapan2 kitta wat dia menginjak usianya yang nambah setahun. Hikssss pengalaman mengharukan !!!

Kamar paling heboh waktu kitta di Konda itu kamarna mama tia dan antek2nya. Kenapa? Cz dikamar ni pasti adaaaaaaaaa jja yang dijelek2in tapi cuma bercanda. Emang c bercandanya agak kejam….cz saling menjatuhkan satu sama lain (bukan silat tapi Cuma silat lidah hehehe). Orang yang baru2 masuk kamar ntu pasti kaget n kalllo yang perasa mungkin udah nangis…tapi untungnya kita gak ada yang sampe segitunya c…hehehhe

Kamar yang produktif ittu kamarna c ndot beserta kolega2 mudanya. Sukkkkkaaaa banget berkarya. Alias masak2 yang ntarnya di bagi2 ke yang laent hehehe (enakknya….^_^). Gimana enggak….disana jago2 masak pada ngumpul. Tappi ada juga yang jago ngerecokin..ttu contohnya c dayaji hehehe pissss day !!!!

Kamar gw bersama rekan2 sejawat gw ma kamarna silpong and the gank kumpulan orang2 pecinta naruto dan komik2 sejenis. Kitta ampe patungan wat beli naruto dari 1-41 (waktu itu baru ampe yang 41) tappi emang yang paling banyak belli c mbak teti hehe.

Kamarna c nipeh and friends hobbinya ngitungin duit….duit….dan duitttt….hehehehe.

Kamarna mumun with her kroni2 hobbina memperhatikan style hehe. Gw juga gak tau kogh bisa ya pembagian kamarna sejalan ma kebisaan masing2 ???hhehehe

Beda lagi ama kamarna de may yang slalu mikirin yang namana MAKANAN !! nah….ini yang gw sukka hehe<

So…..kamarna c bocil dan temannya pasti keluyuran ke kamar2 laennya beda ama kamarna c ai wa akhwaatuha  yang selalu stay di kamar n ngurusin orang2 sakit

Haha beda2 tapi tetap satu jua hehehe…..Bhineka Tunggal Ika kalleeeee…

Kenangan di kendari tepatnya di konda ttu banyak banget. Ada yang seneng bareng…ada yang sedih bareng…..ehhh tapi ada juga waktu kitta sempet ngegap satu sama lain. Masalahnya sepele banget tapi akhirnya bisa kitta netralisir sedemikian rupa. Hempt….indahnya hari2 dekat sahabat !!!!<

Gak kerasa gw udah 2 tahun pisah ma anaconda….sedih…kangen….nyampur semua jadi satu. Tappi gw yakin suatu saat kita pasti bisa kumpul lagi. Suatu saat. ^_^

Menginjak kuliah gw ketemu n ditunjukin ma Allah wat ketemu mereka, anak – anak ta-P (tak Puguh  alias gak jelas hehehe). Pertama kali berawal dari regristrasi di awal penerimaan Mahasiswa baru. Gw yang gak nyanngka bakal beneran jadi Mahasiswa Psikologi sesuai dengan keinginan gw itu mau gak mau harus regristasi di tanggal yang ditentukan.

Gw dianterin ma ayah gw. Selesai ngurusin regristasi yang agak belibet itu, akhirnya tinggal satu tahap lagi, tes urine bwat bukti kitta pemakai narkoba atau bukan. Gw gak pernah nyangka kallo disana gw bakal ketemu temen2 gw. Giliran gw k wc wat ngambil sample yang dibutuhkan wat tes urine itu. Karena lumayan ngantri, gw kenalan2 dulu ama orang2 yang ada dpn toilet (dimanapun perluaslah jaringan anda hahaha). Gak lama kemudian giliran gw dan singkatnya selesai.

Nah…..waktu gw keluar dari toilet itu ada anak pake kacamata putih yang riweuuuuhhhh banget. Bolak balik depan wc karena “beberapa hal” yang bukan kebelet…..bukan sakit perut….tapi dia bingung gimana bisa ngambil sample urine, orang dia baru ajja kelar BAK sebelum tes urine.

Walhasil dia binun coz udah gak bisa BAK lagi wat tes itu. Kita semuwa ngakak tapi ada juga c yang nyengir doank.  Salah satu dari kita ngasih saran bwat ngomong k mbak2 petugas yang ada deket pintu. Anak berkacamata putih yang akhirnya gw tau namanya neyna ini langsung  nyamperin k mbak2 itu tapi sebelumnya dia nyimpen tempat sample urine di pojok depan toilet sambil ngomong gini “adduu…ntar kallo ketuker ama yang laen yang hasilnya positif gimnaa???” hempppptttt sinetron banget khund. !! tapi akhirnya dia bisa terbebas dari tes urine ittu abis minum 2 botol air. Perkenalan yang lucu. Tinggal nunggu hasil tes ittu truss gw pulang. Waktu nunggu depan poliklinik gw kenalan ama yang namanya Desi. Dia sahabat gw juga. Pendiemmmmm banget….persis Qibth lah.

Gw juga kenalan ma shasa (orang yang nyuruh neyna nanya ke mbak2 petugas itu shasa). Disanalah persahabatan dimulai. Tadinya gw cuma tahu numb shasa n desi, tapi tiba2 ada yang sms gw. Ternyata ttu numbna neyna. Yang lucunya lagi, bwat ngingetin gw ma dia, dia ngingetin gw pake clue “yang susah pi**s waktu tes urine ittu loh”. Ya terang ajja gw langsung inget, siapa lagi kallo bukan “c kacamata putih” alias Neyna hehehe.

Hari berganti hari gw, neyna, shasa n desi makin akrab. Kata orang2 c kayak udah deket dari TK hahaha dan mau2nya juga mereka dikibulin ama kita. Singkat cerita gw juga deket ama dian, fikri, a.sena, jay, yuda yang akhirnya jadi anggota Ta-P family. Karena nama gank kitta yang gak jelas, makanya anggotanya juga gak jelas haha. Kumpul2nya pun jadi gak jelas. Tapi yang gw senengin setiap ngumpul pasti ada sesi belajar bersamanya dulu ^_^. Lama2 anggota Ta-P Family jadi bertambah dan berkurang. Ada icha, ana yang keluar dengan sendirinya, so….ada alfan,farid,  uji n aiiu yang melengkapi kita. Yang penting, dimanapun, kapanpun, dengan siapapun kitta berharap bisa menjalin silaturahmi antara kitta. Semoga persahabatan ini utuh sampe tua .Amiin.

You Might Also Like

0 komentar: