CINTA DITOLAK DUKUN BERTINDAK

May 18, 2010 Qeeya Aulia 0 Comments

Cinta ditolak dukun bertindak
,
kata – kata ini sangat sering terdengar terutama jika bercanda dengan teman – teman. Cinta adalah perasaan simpati yang melibatkan emosi yang mendalam.

Menurut Erich Fromm, ada empat syarat untuk mewujudkan cinta kasih, yaitu: 1. Knowledge (pengenalan) 2. Responsibilty (tanggung jawab) 3. Care (perhatian) 4. Respect (saling menghormati). Dan ekspresi cinta pun bermacam – macam. Cinta tidak berbatas kepada siapa dan untuk apa. Dan bisa jadi bagi beberapa orang mendapatkan cinta adalah segala-galanya.

Cinta ditolak dukun bertindak menggambarkan betapa tertutupnya akal dan otak manusia jika sedang dilanda perasaan ini. Entah itu muda, tua, kaya ataupun miskin. Dan tak jarang pula yang menganggap judul kita kali ini menjadi sebuah nasihat yang harus dijalankan.




Penggunaan dukun ataupun pelaku klenik lainnya sebagai media untuk mendapatkan seseorang ataupun sesuatu bukanlah hal yang baru bagi umat manusia. Sepertinya peminta ilmu hitam itu makin banyak setiap harinya. Entah untuk memakai jasanya ataupun untuk keperluan lainnya.

Menjadi menarik dan menjadi perhatian setiap orang bukanlah keinginan yang tidak wajar, karena di dalam diri setiap manusia ada kebutuhan untuk diakui, dicintai oleh orang lain dan mencintai serta memiliki orang lain. Tapi, seberapa besar ia butuh perhatian ditentukan oleh dorongan dalam diri masing – masing individu yang sebenarnya bisa dikontrol.

Marak dan larisnya praktek dukun di zaman blackberry ini mungkin bukan seratus persen disebabkan adanya dukun, akan tetapi bisa juga disebabkan banyaknya peminat atau luasnya pasar yang menggunakan jasa ini. Dan ini mungkin juga disebabkan oleh kebutuhan hidup yang kian hari kian bertambah.

Kini tak jarang orang menikah dikarenakan salah satu dari pasangan memikat pasangannya dengan pelet ataupun guna-guna lainnya. Pelet mempunyai berbagai macam jenis, mulai dari pelet jarak jauh, yaitu dengan menggunakan foto calon korban ataupun barang lainnya, tapi juga bisa berupa bedak yang dipakai oleh pelaku untuk memikat siapa saja yang melihatnya. Kawan….Tuhan telah memprediksikan semua hal yang akan kita dapatkan dan kita butuhkan. Tapi ada beberapa hal yang harus kita usahakan untuk mendapatkannya.

Jodoh memang ditangan Tuhan, dan kita juga mungkin untuk mendapatkan pasangan yang sesuai dengan keinginan kita yang ternyata ia adalah jodoh yang Tuhan tentukan untuk kita. Tapi dengan guna – guna dan ilmu hitam lainnya secara tidak langsung telah menipu diri kita sendiri dan orang yang kita cintai. Cinta tidak bisa dipaksakan. Ada pepatah jawa yang mengatakan “Witing tresno jalaran soko gulino” cinta bisa datang karena sering bertemu dan terbiasa. Biarlah cinta mengalir, toh namanya hati memang mudah untuk berubah dan itu sudah ditetapkan oleh Sang Pencipta. Tanpa memakai atau menggunakan hal-hal yang menyimpang, setiap manusia pasti memiliki daya tariknya sendiri. Dan belum tentu orang yang cintai adalah orang yang terbaik untuk kehidupan kita kelak.

Jadi, cinta ditolak dukun bertindak??? Apa kata dunia?!


Dedicated to : My family and my best friend wherever you are Semua orang dengan kisah cinta yang tragis

You Might Also Like

0 komentar: