Generasi Muda Kedepan

June 06, 2010 Qeeya Aulia 0 Comments

"Inilah cerminan generasi masa depan!!!". Kata – kata tadi kini mulai tak asing ditelinga kita. Para remaja dan anak – anak seakan – akan digiring menjadi pusat perhatian publik. Mungkin sekarang jamannya yang muda yang berkuasa ^^. Tapi, jika semua remaja dan anak – anak menjadi entertainer, siapa yang nantinya akan menjadi cendikiawan???begitu pula sebaliknya.

Masa muda, masa yang berapi – api. Begitu yang dipaparkan Bang Haji Rhoma Irama dalam lagunya "Darah Muda". Tak bisa dipungkiri, masa muda adalah masa mencari jati diri. Jika kita berbicara hierarki need menurut Abraham H Maslow, mungkin para generasi muda dalam hal ini berada dalam tingkat kebutuhan untuk diakui atau self esteem need. Mereka perlu diakui bahwa mereka mempunyai potensi yang berbeda dan mereka sangat perlu dukungan untuk dapat menyalurkan potensi mereka dengan baik dan benar. Dan pada masa inilah sangat terasa pentingnya memanusiakan manusia, meskipun pada kenyataannya setiap manusia di seluruh fase perkembangannya wajib untuk dimanusiakan.

Segala yang berkaitan dengan masa muda sangat diminati oleh masyarakat kebanyakan. Menjadi awet muda, kisah cinta anak muda hingga para pelaku dunia hiburan yang masih dibawah umur mempunyai ruang khusus dalam hati masyarakat. Generasi muda memang patut dibekali dengan berbagai potensi yang diminati dan juga pastinya bermanfaat baginya. Generasi kini adalah cerminan generasi sebelumnya. Segala hal bisa jadi boomerang dalam kehidupan kita. Entah itu baik ataupun buruk. Entah itu hasil perbuatan yang muda maupun yang tua. Oleh karena itu kita patut selalu waspada dalam berbagai hal dan konsekuensinya.

Jangan jadikan generasi muda layaknya alam yang terus menerus dieksploitasi tanpa dibudidayakan kembali. Kita sudah menjelang kegagalan dalam mengembalikan kelestarian alam dan hampir tidak akan mendapatkan manfaat lagi dari alam. Jangan sampai generasi muda kita menjadi alam kedua yang mengalami kebobrokan. Karena penyesalan hanya ada dibelakang. Ketidak seimbangan alam kini menjadi petaka bagi kita, dan itu semua mungkin bisa terjadi terhadap generasi muda. Jika botol yang rusak harus kita kembalikan ke toko dimana kita membelinya, maka dimana kita harus mengembalikan generasi muda jika mereka rusak nanti?


 

Teruntuk semua orang yang berjiwa muda :D

Qeeya Aulia


 


 

You Might Also Like

0 komentar: