Jalan – Jalan Episode 2

July 18, 2010 Qeeya Aulia 0 Comments

Masih inget or udah baca blum postingan gw yang carry for fun????nah…ini jalan2 kedua bersama orang2 yang hampir sama…kecuali supir n mobilnya kali ya ?? Kalo kemaren jalan – jalannya ke sari ater…sekarang rada jauhan dikit… mau kemana kita???? Ke PANGANDARAN !!!!! hohohoho

Emang dimana2 kalo tempat wisata yang berhubungan dengn air sangat…sangat…menyenangkan…coz kita bisa basah2an hehehe

Berangkat dari bandung sekitar jam sebelasan..pake bus mini punya almamater gw UIN SUnan Gunung DJati alias UIN sagede Bandung ^^..

Biar gw coba ngegambarin tempat duduk kita ya….

Luki

Ami

 

supir

Cyntia

Nda

Yasri

Nong tha

Tangga masuk

Miss.mirna

memen

Upay

Stardut

Jejen

Jajar

Shinta

nunu

gw

dian

paul

mamih

t.juli

t.ejip

Mr.reza

Farid

a.fazrin

t.helia

Asep

Kaka

Anton , a.endang

Agung

a.coki

Nah…awalnya tempat duduknya kaya gini..tapi dipertengahan dari tasik ke pangandaran berubah posisi..gak usah gw ceritain ya…coz ntar malah jadi nambah panjang lagi ceritanya..^^

Anak2 tape gak semuanya ikut..c neyna , kakanya nikah jadi ga bsa ikut…c sha2 juga sodaranya nikah n ga diijinin ma nyokpnya ..jadi ga bisa ikut juga. Cuma gw n dian yang went to pangandaran. Awalnya gw agak alay…gw sedih bgt mereka gak bisa ikut. Coz kalo ga berempat pergi tuh kayak ada yang kurang gitu hehe..tapi yasudlah..setiap orang gak bisa selamanya bareng terus khan??

Perjalanan malam yang ribut. Kau tahu kenapa kauand??? Tempat duduk paling belakang ribut banget gonjrang gonjreng gitar. Mana kursi gw gak enak bgt lagi..ahh awal yang sudah tidak PW.

Setelah yang lain pada tidur dan gw gak bisa tidur, gw request ke mereka yang sibuk nyanyi..

Gw : ehm..yang pada ngegitar masih bangun ga????(ya iyalah…emang kalo tidur masih bisa gonjrang gonjreng apa???)

Mereka : iaaaaa….

Gw : boleh request ga????

Mereka : siip…mau requet apa????

Gw : lagunya Adrian martadinata judulnya ajari aku !!!

Mereka : @&^T*&@#%*%@*

Gw dalem hati : hahaha…mana mau mereka nyanyi lagu kayak begituan…..adanya gw yang demen kekekekeke…


 

Singkat cerita kita sampai di Tasik, ada yang turun…ada yang diem di bis kayak gw..

Bakat jail gw kambuh…sedep dah…ngeliatin orang2 yang tidur !!! bisa dijadiin sasaran hehe(senyum gaya iblis bertanduk dan bawa garpu)

Gw poto atu2..ehhhh mereka sadar waktu gw poto!!! Wah…kejailan yang kurang konsep..jadinya berantakan ckckckc


Gak lama kemudian pa supir mulai ribut nyuruh barudak yang pada baruduk itu masuk (maafff…kata2 ini hanya fiktif belaka!!!hehe). Gw yang udah PW di tempat duduknya Miss.Mirna keterusan duduk disitu sekalian ngobrol sama nda..untungnya miss.mirna orangnya baik…jadi gw dibolehin tukeran tempat duduk (thanks Miss!!!! What a kind you are!!). ditengah2 perjalanan nunu yang pindah tempat ke tempat duduknya ami, MUNTAH!!! Gubrak !!!!!! untung gw gak disana!!!!! Dia muntah gara2 jalannya emang belok2 banget n gak bisa tidur gara2 digangguin ma luki !!!! wah….ada indikator Pangandaran I'm in love yeuh !!!gkgkgkgkgkgkgk

Sekitar dua ampe tiga jam berlalu….akhirnya sampai juga di pangandaran!!!! Tepat jam 04.00 WIB ..karena kita memang awalnya gak minat buat tinggal di penginapan,akhirnya kita luntang lantung nungguin para sesepuh nyariin penginapan buat nyimpen barang. Dan planning kita buat sholat tahajud bareng pinggir pantai pun batal !! hiks…hiks….padahal ini acara yang gw nanti nanti…T.T

Akhirnya para sesepuh dapet penginapan yang cocok. Kita naik bis lagi buat ke penginapan. Tapi sesampainya di penginapan, ternyata ibu penginapannya ngomel2, katanya gak tau kalo yang dateng bakalan satu bis!!! Ibu itu nyangka kalau yang bakalan nginep di penginapannya cuma dua mobil (mobil yang didalemnya para sesepuh) doank !!! jaahh….lemeslah kita !!! tapi para sesepuh langsung ambil kendali dengan nego harga secepatnya dan semurah mungkin…selamatlah kita para para bebenyit hehehe

Gara2 penginapan yang kita tinggalin itu berbentuk rumah dan cuma ada satu kamar mandi..adalah antrian yang panjang yang terjadi ^^

Subuh pun berlalu…shalat tahajud bareng emang gak jadi..tapi liat sun rise harus jadi !!!! Abis sholat, gw bareng temen2 gw pun langsung ganti baju, pake baju yang siap buat ngemplung ke laut !!!

Namanya juga cewe….kalo udah siap2…beuhhhhh…LAMA!!!!!padahal jam tangan gw udah nunjukkin jan 5.20 ..tapi blum ada yang berangkat ke pantai barat buat ngeliat sun rise…

Waiting is the boring thing!!!!

Gara2 kelamaan nungguin para wanita (jiiaaahhh…^^), akhirnya gw ma beberapa temen yang lain berangkat duluan. Sempet curiga ma a.endang n kaka yang nunjukkin jalan ke pantai barat itu ngerjain kita. Saking curiganya..waktu mereka belok ke masjid buat take a leak alias BAK, kita ikutin!!! Hahaha…lagian dikirain mau ditinggalin n ditunjukkin jalan yang tidak lurus !!! (surat al fatihah mode: on)ternyata cuma mampir ke toilet gretongan !!!

Sampai di pantai barat ternyata matahari blum muncul dan ternyatanya lagi …munculnya lama bgt !!! yasud, daripada lama2 nungguin sun rise padahal langit udah agak terang, kita jalan ke suaka margasatwa..sambil nungguin anak2 yang lain ngumpul, kita narsis2an. Jepret san..jepret sini..ahhh udah kayak poto model bet dah !!!

Ternyata anak2 lain udah pada ngojay alis berenang !!! jaah…sia – sialah penantian kita !!!!tapi anak2 yang bareng ma gw itu masih mau pada nungguin mereka. sambil nungguin, kita nyari posisi nyimpen sandal yang PW. Tpi gara2 gak tahan pengen buru2 nyebur, kita maen ombak di pinggir, ehhh gak taunya yang dateng ombak gede !! nah kebetulan disamping kita ada kapal yang gada bapak supirnya (baca : nelayan). c nunu kembali dapet sial. Kapal yang kegoyang gara2 ombak itu nubruk muka dia dan nubruk dia tepat di pelipis matanya. Gak nunggu 5 menit dia langsung nangis. Perih, pusing, sakit campur aduklah !!! (yang jadi pertanyaan, apakah nunu tumbal pangandaran??hehehe soalnya dia daritadi kena sial terus !!)

Bosen nungguin anak2 laen, kita langsung nyebur kalap kayak gak pernah nemu air (agak diperlebay^^). Tergolong nekat juga c kita… coz hampir semua yang ikutan nyemplung ke air gak pada bisa berenang !!! haha

Liat anak smp yang liburan nyebur pake selancar, gw jadi ngiler !!!! gw cepet2 nyewa selancar2an yang harganya goceng (mahasiswa kudu ngirit ^o^). Kita gantian pake selancarnya…yang paling gak nguatin itu gayanya dina alias stardut yang gak kobe abis !!! sumpah dia lucu banget!! Tapi sayangnya gw gak bisa nyeritainnya kudu gimana !!! hehehe.

Jajar yang takut ombak, kita bawa ke tengah. Saking takutnya, setiap ada ombak, pasti dia nundukin kepala gara2 takut. Padahal kalo dia kayak gitu malah bikin mukanya dia kerendem air. Tapi ya gimana lagi…orang takut mah gitu kali ya???

Jejen yang juga takut ombak lama2 kepengen nyebur juga. Dan akhirnya semua orang yang tadi berngkat bareng gw, basah. Kecuali memen yang emang ga boleh nyebur sama nyokapnya.

Kelamaan nyebur, capek juga !!! akhirnya kita minggir semua n ngumpul deket tempat nyimpen sandal. Gw gataw siapa yang pertama usil. Tapi tiba2 a.endang jadi mumi pasir yang kita kubur pake pasir. Gokilnya, diatas badan dia, anak2 pada nambahin onderdil yang sebenarnya malu2in diri mereka sendiri!! hoho

Puas ngejailin a.endang, kita maenan air lagi. Trus capek lagi..heehehe. Bosen maen air , kita maen bola. dibagi dua tim tim yang pertama : kaka, jejen, nda. Yang kedua : pa dekan, gw ma nong tha. Kagak ada yang jaga gawang. Dan kita juga gataw gawang lawan dimana hehe

Gak lama kemudian, dateng miss mirna n mr reza, mereka ikut nimbrung, tapi gw mulai haus bgt. Padahal baru sekitar 15 menitan gw maen bola. Huah…emang gak bakat jadi atlit.

Waktu gw dateng lagi ke tempat nyimpen sandal, ternyata mamih dan anak2 laen udah pada sibuk nawar harga asin jambal roti. Ribet ya low jalan2 bareng cewe. Semuanya mau dibeli !! ckckckckckck. Tapi yang kasian temen gw dian, dia nawar asin ke pedagang 1. Eh..ternyata di pedagang 2 harganya lebih murah !!! yaudah dia tawar tuh asin di pedagang 1. Eh..gak bisa murah lagi katanya !!!gara- gara gak deal harga , dian langsung beralih ke pedangang 2. Ternyata pedagang 1 dateng lagi plus ngomel2 ke dian gara2 dia gataw kalo dian udah nawar ke pedagang 2. Bingung gak lo???gw juga !!! hahaha

Akhirnya dia beli dua-duanya tapi gw beli satu. Lagian gw blum beli apa-apa buat keluarga gw d rumah. Rasa panas dan gatel- gatel pun datang. Yaudah, kita langsung capcus balik ke penginapan buat ngantri mandi. Sampe di penginapan, ternyata udah ngantri. Abis basa-basi busuk ngantri KM, gw ma dian buka bekel dari kamar..coz kita tau kalau makanan disana pasti pada mahal, makanya kita bekel dari kamar hehehe..menjelang abis makan ehhhh dateng tukang dawet. Passss banget timingnya ya !!! jangan2 ni tukang dagang punya time schedule kita lagi ??!!!GR mode : on

Gak kuat pengen yang seger-seger, kita langsung mesen es dawet yang ternyata sama dengan es cendol. Murah banget 3ooo per gelas. Tapi gataw kalo per gentong berapa !!!

ES DAWET = ES CENDOL

Udah selesai makan, ngedawet, mandi….apalagi yang kurang selain TIDUR!!! Sambil ngeringin rambut depan kipas angin yang gw rampas dari luki gw tidur ampe jam 3. Bangun-bangun gw baru nyadar low gw blum beli oleh2 buat orang-orang. Gw cuci muka n berangkat ma dian buat beli oleh-oleh. Kebetulan ada sepeda yang nganggur, yaudah kita pake keliling-keliling pantai..hohoho indahnya sore itu.

Pas kita mau balik, kita ngelewatin tempat penyewaan sepeda. Ada bapak- bapak yang punya tempat itu teriak-teriak keg w ma dian "Neng…..itu sepedanya udah abis waktu!!!!ayo kembaliin!!!". GUBRAKKKK!!!!! Busyet!!!! Itu bapak bikin kita keki aja !!! gimana reputasi gw depan bulu-bule yang laig nongkrong depan penginapan yang ada pinggir jalan !!! >.<

Tapi kita dengan pedenya tetep aja pake sepeda itu. Maaf pak…tanggung udah PW!!! Hehe

Udah dapet oleh-oleh, kita balik lagi ke tempat asal. Sampe di penginapan, diajakin lagi ma mamih dkk buat jjl ke pantai lagi !!! saking senengnya gw jabanin lagi pantai yang gak berubah posisinya dari awal gw dateng kesana itu. (kalo berubah-ubah repot kali ya???). narsis mode:on. Kembali menjelma jadi MODEL. Hahahahaha

Ternyata gak kerasa udah ½ 6. Tapi gw masih blum dapet oleh-oleh buat diri gw sendiri. Kemana-mana nyari gada yang pas harganya. Dateng-dateng ke penginapan, semua orang udah dalem bis dan katanya barang-barang gw udah pada dimasukin semua. Thanks friends….love you much ~v~!!!!

Dari awal perjalanan gw masih berharap ada putih- putih yang naplok di jendela atau ngedadahin kita dari pinggir jalan. Tapi gada yang terjadi satu pun. Yang di atas tau kali ya kalo gw penakut yang sok berani hehehe.

Kita berhenti dulu di pantai timur. Ngeliat sunset, tapi gw beli oleh2 buat orang di rumah dulu. Selesailah liburan kita dipangandaran!!!

Tapi liburan kali ini ditutup dengan tidak menyenangkan…waktu gw tidur di bis, ternyTa orang-orang yang waktu berangkat tidur gw poto,eh…badem!!!alias balas dendam !!!! jaaahhhh mana gw kalo tidur gak kobe sama sekali lagi !!!! sialan!!!!

Emang bener ya…kalo mu ngejailin orang jangan sampe ketauan ama orangnya !!! ntar khan mereka jadi gak bisa balas dendam!!!


 

Oia ada yang ketinggalan, sedikit curhat, gw udah 3 kali ke pangandaran di tahun 2010. Tapi tiap kunjungan n lubiran pasti gw dapetin hal-hal baru yang gak pernah gw dapetin sebelumnya.

Kunjungan pertama gw pertama kali maen selancar heheh

Kunjungan kedua gw nekat nyemplung ke green canyon padahal gw gak bisa renang. Tapi gw khan pake pelampung hehehe. Sumpah!!!!keren abis !!! buat lo yang mau kesana, jangan lupa renang sampe ngeliat air terjun yang bener2 amazing!!!!!

Kunjungan ketiga (yang gw ceritain panjang lebar diatas tadi) gw naek perahu sampe hampir ngeliat pulau nusa kambangan n green canyon dari laut, sayangnya ketutupin kabut, padahal gw udah ketengaaahhhh banget…kalo gak gara2 jejen nangis minta balik, kayaknya kita bakal nemu kapal pesiar deh !!! (diperlebay^^)


 

All over, PANGANDARAN IS ONE OF MY FAVOURITE PLACE IN THE WORLD!!!!!!


 

Qeeya Aulia


 

You Might Also Like

0 komentar: