Mereka Itu “Agak” Menyebalkan

July 29, 2010 Qeeya Aulia 0 Comments


 

Manusia, hewan dan tumbuhan sebenarnya harus bisa saling memanfaatkan tanpa merusak satu sama lain. Tapi entah kenapa untuk beberapa hewan, gw risih bahkan takut kalau mereka muncul dengan santainya di depan gw. Dan berikut beberapa diantaranya :

  1. Kucing, gw gak suka karena mereka suka nyempil tiba - tiba deket kaki yang bisa bikin gw kaget setengah mati! Selain itu bulunya itu loh!!! Gampang terbang dan katanya bisa bikin mandul. Gak tau sejak kapan dan kenapa gw kayak gini. Padahal temen – temen gw kebanyakan cat lovers alias pecinta kucing.


  2. Selain kucing gw juga gak suka banget ma cicak dan tokek. Gw takut sama cicak semenjak ada cicak mati nangkring di atas meja belajar gw waktu SD. Bayangin deh, cicak putih sudah terbujur kaku di meja belajar gw sedangkan gw mau belajar dan ngerjain PR. Bête banget khan?! Apalagi gw gak sengaja megang cicak itu waktu lagi nyari buku PR. Iihhhh…kenyal – kenyal jijay!!


    Cicak aja takut apalagi tokek yang lebih gede daripada cicak! Gw tau tokek. Tapi gak pernah ngeliat dan tau bentuk aslinya kayak gimana. Nah…waktu itu rumah gw pindah. Gw gak pernah di rumah, karena sekolah gw jauh di Jawa Timur. Kejadian berawal setelah gw pulang dari Kendari. Seperti biasa, gw kebelet pipis malem – malem. Karena jarak kamar mandi dan kamar gw yang gak begitu jauh, jadi gw berani ke kamar mandi. Dengan setengah sadar, gw jalan sempoyongan kayak orang mabok. Nyampe depan kamar mandi, gw nyari – nyari saklar lampu kamar mandi. Ternyata kawan-kawan!!!! Pas gw nyalain lampu dan berniat memasuki kamar mandi tercinta, ehhhh…..ada tokek gede di atas kloset yang dengan pedenya langsung bernyanyi "Tokkkekkkk….." Sialan!!!! Hasrat pengen take a pee gw hancur seketika. Badan gw merinding. Gw gak jadi ngantuk lagi. Dan ternyata di rumah gw emang banyak tokek sejak sebulan sebelum insiden tokek di kamar mandi. Alamak….! Gw jualin satu satu baru tau mereka! O.O



  3. Selanjutnya kodok, bangkong, katak dan sejenisnya yang mirip – mirip kayak gitu. Gw gak suka kodok gara – gara mereka suka bikin kaget. Tiba – tiba loncat lah, tiba – tiba datang dan pergi lah, etc. Apalagi dengan tubuh yang kayaknya penuh lendir. Ihhhh gak banget deh ah! Sebenarnya gw emang takut semua binatang yang bisa bergerak tiba – tiba dan gerakannya bikin kaget. Siapa yang gak takut atau kaget kalau ada kodok yang loncat tiba – tiba ke arah kita? Gw jamin 75% pada kaget semua!

    Gw jarang berinteraksi dengan kodok dan sejenisnya kecuali setelah gw punya kamar asrama yang ada kamar mandi di dalamnya. Kalau lu tau gimana asrama gw waktu itu ihhh gak banget deh. Ibu kosnya galak and mata duitan, kamar mandinya gak PW, tempatnya serem. Ahhh segala ketidaknyamanan lengkaplah sudah. Tapi gimana lagi, dengan setengah ikhlas setengah enggak, gw bareng temen – temen gw tak kuasa pindah ke lain tempat.

    Kembali ke cerita gw tentang kodok. Kamar mandi kamar gw itu sangat – sangat tidak simetris. Dan anehnya lubang pembuangannya itu kecil banget. Jadi kadang – kadang suka mampet. Lebih anehnya lagi, beberapa bulan gw tinggal disana, muncullah berbagai tragedy. Salah satunya tragedy kemunculan kodok yang berkali – kali di buang tapi makin lama makin banyak. Kodok – kodok itu tiba – tiba ada dan tiba – tiba gak ada. Dan itu bikin kita para penghuni kamar sangat – sangat tidak tenang. Karena bisa aja gw gak ngeliat dan nemu kodok waktu di kamar mandi, tapi gak untuk orang yang masuk setelah gw. Benar – benar tempat yang aneh ckckckckck


Kerugian – kerugian gw ketakutan sama binatang – binatang itu banyak. Mulai dari jadi kagetan dan curigaan setiap ngeliat sesuatu bergerak, bulu kuduk yang selalu merinding kalo ngeliat mereka – mereka, histeris yang gak bisa gw tahan kalo tiba – tiba datang makhluk – makhluk menyebalkan itu.

Tapi ketakutan gw sama kucing sekarang udah mulai berkurang. Kenapa sebab? Karena di rumah gw banyak banget kucing. Kucing liar yang sering di kasih makan sama ayah gw. Tapi kalau kagetnya belum berkurang sedikitpun. Saking sinisnya gw ma kucing – kucing yang selalu berkeliaran di rumah gw, mereka jadi kenal sama gw. Tiap gw ngusir mereka keluar rumah, mereka langsung keluar. Baguslah…terapi hehehehe. Siapa tau ntar gw bisa ngelatih kucing biar bisa pinter kayak anjing polisi *hoho ngayal sekaleee*

Meskipun gw gak suka sama beberapa binatang, tapi gw yakin kalau Tuhan udah mempersiapkan yang terbaik bagi kita. Khusunya buat diri gw sendiri. Dan secara gak sengaja, hewan – hewan itu udah ngasih inspirasi gw buat nulis tulisan ini. Thanks ya…kucing, cicak, tokek, kodok, dsb!

Apapun alasannya, semuanya diciptakan untuk suatu hal yang terbaik untuk kita. Just trust God's destinations and your life will be better!

 

Teruntuk semua orang yang senasib sama gw ^_^

You Might Also Like

0 komentar: