Sunday, October 23, 2011

MANUSIA VS BEBEK

Siapa bilang manusia dan bebek sama? Memang tak ada yang bilang begitu. Yang mencolok dari keduanya adalah perbedaan satu sama lain.

Bebek, mereka tak pernah dimarahi walau berenang di air yang sudah hitam. Bahkan, seorang temanku pernah melihat bebek berhenti ditengah jalan hanya karena teman-temannya tertinggal dan belum menyebrang. Kau tahu respon para pengendara mobil dan motor seperti apa? Mereka tertawa. merasa lucu dengan kejadian ganjil itu.

Yang masih jadi pertanyaan bagiku, ada angin apa yang membuat bebek-bebek itu bisa turun ke jalan? apakah mereka ingin menggantikan mahasiswa yang senang berunjuk rasa? :D

Lupakan, masalah kenapa mereka turun ke jalan. Kini bayangkanlah yang terdiam di tengah jalan adalah manusia. Kira-kira apa yang akan terjadi?

Yup. Kurang lebih, ya dicaci maki.

Aku baru tahu, apa arti CUEK BEBEK. Ya..masa bodoh dengan apa yang terjadi. Tak mau tahu apa yang menjadi dampak dari sesuatu. Tapi satu nilai plus bagi bebek-bebek itu. MEREKA TAK MENINGGALKAN TEMAN.

Aku bilang teman, bukan sahabat. Mungkin mereka bersaudara. Tapi aku lebih suka memakai kata teman. Hubungan yang tak berlebihan. Istilah yang serba berbatas dan tak jelas. Tak ada yang tahu batasan "normal" seorang teman. Termasuk aku.

Aku pun bingung, ingin menjadi bebek yang seperti itu, atau manusia yang seperti bebek.

Bagaimana dengamu?

0 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)