MASIH TENTANG MIMPI

January 26, 2012 Qeeya Aulia 2 Comments

Siapa sih yang gak ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi? Mungkin ada beberapa yang tidak ingin seperti itu, tapi gue tidak termasuk dari mereka. Gue punya banyak mimpi yang rasanya sekrang itu beneran masih berupa mimpi dan gak mungkin terjadi. Tapi gue masih percaya mantra sakti Andrea Hirata, "Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu!"

Hanya itu kata sakti tentang mimpi yang gue percaya. Mimpi gue akan menjadi nyata! (AWAS GAK IKUT DOAIN!) :P



Salah satu dari mimpi gue itu adalah kuliah di Australia atau di Inggris. Yang pasti lanjut S2 Psikologi disana. Entah kenapa, walaupun gue merasa keberatan dengan jurusan yang gue pilih, tapi gue gak ingin terpikir pindah jurusan. Kalau lebaynya sih "Aku ingin cinta Psikologi, Tuhan...." #eaaa

Ada beberapa faktor yang bikin gue agak kurang percaya diri bisa mencapai mimpi-mimpi gue. Salah satunya adalah masalah keuangan, hidup di dunia lama-lama makin mahal ya bro?!



Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi gangguan "mandetnya keuangan" untuk biaya melanjutkan pendidikan. Gue baru baca beberapa artikel yang membahas tentang masalah ini.

  1. Pakai duit pribadi, ini memang kenyataan, bukan solusi. Orang yang berduit biasanya lancar jaya aman sentosa nerusin kuliah ke jenjang manapun. Yah, as u know it so well laaahh..
  2. Beasiswa, pasti lo sering denger kata-kata ini. Percaya atau tidak, gue juga kebantu dengan adanya program "derma" ini. Kalau enggak, mungkin gue udah gak ada di kampus dan seliweran diantara mereka yang cari kerja dadakan.
  3. Pinjaman Studi, kalau bahasa inggrisnya sih katanya "Student Loan" itu program peminjaman uang untuk biaya studi, yaa semacam kredit motor, rumah, mobil, etc. Tapi sayang banget, program ini katanya (lagi-lagi katanya) hanya ada di USA. Dan dari artikel yang gue baca, memang ngebahas gimana ngatasin biaya kuliah di USA sih.
Ya, itulah beberapa cara yang sebenarnya tanpa gue kasih tahu lo sudah pasti pernah dengar itu semua, jadi maaf kalau kurang "nyolusi"

Gue pernah dengar seseorang bilang, "Apa yang kita mimpikan terutama yang mengeluarkan biaya, tidak selalu harus keluar dari saku pribadi kita. Banyak cara Tuhan untuk mengabulkannya."

Ayo kawan, kita semangat lagi mencapai mimpi. Untuk orang setara gue, apalah yang bisa kita lakukan selain bermimpi? Toh, mimpi masih gratispun sudah harus bersyukur :)


Mimpi...adalah kunci ....
Untuk kita menaklukan dunia...
Berlarilah tanpa lelah....
Sampai engkau meraihnya...

You Might Also Like

2 komentar: