Sunday, February 12, 2012

SAYA, GUE, AKU, ANE..

Beberapa temanku terheran-heran dengan banyaknya penggunaan kata ganti orang pertama di blog ini. Terkadang aku, saya, gue sampai ane (tapi perasaan aku tak pernah meng-ane-kan diri). Tak konsisten. Tak indah. dan tak tak lain yang menurut mereka tak cocok atau apalah komentarnya.

Aku juga bingung mengapa itu terjadi. Hehe

Sungguh, aku hanya mengikuti bagaimana jariku memilih tuts keyboard. Ya, pastinya dengan koordinasi dari otak. Ketika kurasa tulisan ini harus memakai kata "aku" maka kupakai "aku" sejak awal. begitupun dengan saya, gue, dan ane.

Tapi bila itu membuatmu enggan untuk membacanya dan membuat blog ini semakin rancu saja, yasudahlah..tak usah lihat dan kunjungi lagi. Toh aku akan tetap mengisinya jika kumau. Toh ini tetap blogku walau kau mengomel tentang penggunaan kata yang salah atau menurutmu tak tepat. Toh aku juga menerima masukanmu bila kupikir itu cocok denganku. Toh jika kau ingin orang lain menulis seperti apa maumu, kenapa kau tak menulis untuk dirimu?

Yang selalu kupegang, mau itu aku, gue, saya, ane, tak pernah ada kata yang merujuk ke arti yang lainnya. Sama-sama untukku. untuk saya. buat gue. buat ane.

Kalau kau pikir penggunaan "saya" lebih baik daripada yang lainnya, coba kau buat banyak-banyak tulisan penuh dengan kata "saya". begitupun dengan yang lainnya.

Aku selalu heran pada orang yang menganggap penggunaan kata "gue" adalah bagian dari orang-orang yang A-Z. Sudahlah. semakin sebal saja aku membahas tentang keanekaragaman ini. yang jelas lagi-lagi kutekankan, semua AKU, SAYA, GUE, ANE sama-sama kata pengganti orang pertama. Selesai.

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)