Friday, March 9, 2012

LEPAS

Yeah, ini posting pertama di bulan Maret. Hari ini tanggal 10 dan aku belum menulis apapun sebelumnya karena satu dan lain hal :(

Oh ya, bulan ini beberapa amanah kulepas dengan berat tanpa bisa menyelesaikannya sampai sempurna. Setidaknya, ada dua amanah besar yang aku sia-siakan hanya untuk menjaga agar tidak terganggu fokus pada target lulus S1 tepat 4 tahun.

Yang pertama, amanah yang awalnya sangat sangat sangaaaaaaaaaaaaatttt aku idam-idamkan. Pers Mahasiswa.  Entah, seberapa besar kebodohanku melepas amanat satu itu, tapi janji adalah janji. Janjiku pada diri sendiri sebisa mungkin harus kutepati. Nilaiku dibawah harapan, dan aku harus keluar karena itu janji konyol yang kubuat dengan serius.

Yang kedua, pengajar bimbel di suatu panti anak yatim di Bandung. Harusnya, rasa lelah dan ketakutan sampai pekat malam di rumah bisa tergantikan dengan senyuman manis anak-anak yang harus rela kubimbing dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Tapi nyatanya, tetap saja terkendala dengan pulang terlambat dan jadwal yang kian lama memadat. Ah, guru macam apa aku ini :(

Andai saja, aku orang dengan IQ super yang mampu menaklukan berbagai mata kuliah dan praktikum yang menggunung demi lulus 4 tahun, mungkin aku yang akan mengejar berbagai ladang amal itu. 

Andai saja, aku dapat seenaknya menginap dikosan teman dan pulang larut malam, rasanya tak perlu khawatir dan membayangkan wanita paruh baya yang paling kusayangi itu mengomel tak habis-habisnya.

Andai saja, pintu doraemon itu benar-benar ada. Mungkin takkan rela kulepas itu semua.

Andai saja..

Andai..

A

N

D

A

I

1 comments:

Anonymous said...

selalu ada hikmah dalam setiap kejadian. tetaplah bersyukur kepada Allah atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepadamu sobat.

#sama-sama berusaha...hehehe

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)