LENGKAP ITU TERASA DI SETIAP DETIK

April 05, 2012 Qeeya Aulia 5 Comments


Komunikasi itu kegiatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. Bisa satu arah ataupun dua arah. Masalah terjadi bila komunikasi yang tadinya ditujukan untuk komunikasi dua arah, ternyata bertepuk sebelah tangan karena berbagai hal, salah satunya karena jaringan kurang bisa diandalkan. Dan gue adalah salah satu “korban” miskomunikasi sebagai tumbal dari jeleknya jaringan.

Suatu hari, gue jadi panitia acara yang lumayan besar dan prestisius. Seperti selalu, dimana ada kepanitiaan, pasti ada koordinasi antar panitia. Disinilah kisah gue dimulai. 



Percekcokan bermunculan hanya karena SMS “penting!” tak terbalas. Kenapa gue katakan SMS “penting!”? karena diakhir pesan selalu tertulis kata “Penting!” Padahal rasanya semua SMS “penting!” itu sudah terbalas, tapi ternyata semua jawaban tersangkut di outbox.

Lain SMS, lain pula telepon. Mayoritas rekan kerja gue mengeluh handphone gue susah dihubungi. Padahal gadget itu selalu on tanpa pernah off selama masa koordinasi yang kacau balau itu.

Cyber meeting, gagal. Lagi-lagi karena jaringan. Mengharap akses kilat Internet, blogging, BBM, FB, bahkan twiter saja seperti mengharap hujan di gurun Sahara. Ah, semua kemajuan teknologi tak bisa terasa sedikitpun bila jaringan mulai bermasalah.

Dari berbagai pengalaman kurang mengenakkan itu, komunikasi yang bisa membuat gue benar-benar berkomunikasi dimanapun gue berada adalah komunikasi yang terasa di setiap detik selama 24 jam dalam 7 hari setiap minggunya. Komunikasi bebas seharian itu komunikasi yang bisa diakses sesuka hati dan bebas dari kendala yang mengakibatkan miskomunikasi.

Masih sulit berkomunikasi bebas seharian? Kayaknya lo harus berpikir cepat untuk mencari provider yang menawarkan kelebihan itu, siapa lagi kalau bukan Indosat :)


You Might Also Like

5 komentar: