APA KABAR SKRIPSI?

July 24, 2012 Qeeya Aulia 0 Comments

Judul tulisan ini rasanya sudah terlalu jelas menggambarkan sebuah karya ilmiah sebagai syarat kelulusan itu belum pernah kusentuh sama sekali. Skripsi oh skripsi. Sejak kapan orang-orang menggunakanmu sebagai syarat kelulusan dan mendapatkan toga ?

Skripsi memang hanya sebuah karya ilmiah dari sebuah penelitian yang dilakukan mahasiswa. Sayang, walaupun "hanya" tapi sangat sulit sekali kuurus.

Sebenarnya, satu semester yang lalu aku seharusnya sudah bisa mengajukan proposal penelitian. Tapi apa yang terjadi? aku berleha-leha tiada dua. Aih, andai penyesalan tak pernah ada. Hasilnya, aku tak lulus matakuliah itu dan artinya aku harus mengulang tahun depan. Harapan menjadi lulusan tercepat seangkatanpun harus kandas karena kemalasan yang kusadari. 

Hingga kini, topik yang kuinginkan masih berubah-ubah. Hari ini A, besok B besoknya lagi C. Ah, labil sekali.

Sore ini, kumelihat beberapa orang teman yang dulu bersama di SMA sudah lulus dari universitas mereka. Ada yang hanya 3.5 tahun dari fakultas kedokteran, ada yang 3 tahun 10 bulan dari jurusan bahasa inggris. 4 tahun tepat dari fakultas psikologi. Sedangkan aku?

Tuhan, aku tahu ini kelalaianku. Tapi kumohon berikan cerita indah karena keterlambatan ini. 

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, mengapa keinginan lulus cepat itu datang dan pergi? coba saja bila ia menetap, mungkin semester depan tinggal menyelesaikan dan juga sidang. Oh ya, mungkin karena hafalan juz amma belum sempurna dan juga hasil toefl belum ditangan. baiklah.. Tuhan pasti tahu yang terbaik. Semoga mulai sekarang tekadku menjadi yang terbaik diamini oleh-Nya. Amin. 

"Skripsi, apa kabar?" tanyaku padanya
"Kabar baik. Kapan kau menyentuhku, memikirkanku dan menyempurnakanku?" tanya skripsi sinis.
"Entah."
"Omong kosong cita-citamu menjadi peneliti! tak ada peneliti yang malas seperti kau!"
.....

Percakapan berakhir tanpa ada akhir yang jelas. Semua serba tak pasti seperti pastinya ketidakpastian. Salam.

You Might Also Like

0 komentar: