KELUARGA KAMI

November 21, 2012 Qeeya Aulia 1 Comments

Dua puluh sekian hari setelah hari pelantikan kami. Entah mengapa semangat ini tetap menggebu. Entah kenapa rasa kekeluargaan semakin terasa setiap harinya. Entah mengapa optimisme tak harus dipupuk, tapi tetap terjaga. Keluarga ini keluarga baru. Keluarga yang harus bahu membahu satu sama lain. Keluarga yang bukan hanya berkumpul untuk tertawa hahaha hihihi. Keluarga yang diakhir kepengurusan nanti harus bisa menghasilkan jejak nyata kebermanfaatan untuk sesama. Keluarga yang terasa rasa kekeluargaannya. Keluarga itu bernama Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Periode 2012-2013.

Beberapa rangkaian acara sudah kami jalani. Mulai dari rapat kerja, pengiriman tim futsal di event olahraga se-Bandung Raya, pembekalan pengurus, penyebaran SMS tausiyah, tahajud call, pembentukan sekaligus launching Psychology Journalism Community, catering untuk praktikum dan beberapa yang terdekat yaitu penyaluran bantuan ke kab.Bandung, kajian ilmiah, rapat koordinasi nasional (RAKORNAS) ILMPI dan juga seminar nasional bertema "Kesenjangan antara realita dan harapan S1 Psikologi". 



Dua puluh empat jam rasanya kurang. Tapi ini mengasyikkan sekaligus menyadarkan bahwa kita hanya bagian kecil dari luasnya jejaring yang maha luar biasa. Tuhan, Kau selalu tahu kami butuh ketidakmampuan untuk tetap bersandar pada-Mu. 

Kebingungan demi kebingungan datang silih berganti. Masalah kecil maupun besar rasanya tak bosan menghampiri. Tapi ini tak boleh jadi masalah yang serius karena biasanya masalah yang serius itu masalah kecil yang terlalu dianggap sakral keberadaannya. 

Walau tegapnya tubuh keluarga ini berusaha menahan dan mengatasi semua hambatan yang ada, tetap saja tak memuaskan untuk banyak orang. Ini tak jadi masalah. Yang jelas, saya hapal mati apa yang keluarga ini lakukan. Semua berusaha dengan optimal. Semua menginginkan terealisasikannya kebaikan. Semua terus berupaya untuk lebih baik lagi ke depannya. 

Tuhan, satukan kami dalam kebaikan. Satukan kami dalam kuatnya persatuan. Satukan kami dalam kasih sayang-Mu. 

You Might Also Like

1 komentar: