AKHIR TAHUN

December 31, 2012 Qeeya Aulia 0 Comments


Wow, akhir tahun datang juga! Terlalu banyak cerita menarik di tahun ini. Mulai dari A-Z, 1-tak terhingga. Semuanya menyenangkan, mengasyikkan dan menambah ilmu. Entah itu ilmu pasti, tak pasti bahkan filosofi. Ah ya, tahu apa aku tentang ilmu. :)

Puji syukur pada Tuhan Yang Maha Segalanya. Tahun ini lagi-lagi penuh berkah dan kemajuan. Walaupun banyak juga tantangan dan hambatan yang sempat membuat patah arang, namun Ia menunjukkan padaku bahwa itu tak pantas dilakukan. Walau banyak aral melintang, Ia selalu mempertemukanku dengan orang-orang yang tepat, cara yang tepat, waktu yang tepat dan dilengkapi dengan cara menegur yang tepat. Ah, Tuhan Kau sangat baik padaku ({})

Kucoba telusuri tulisan-tulisan lamaku selama tahun 2012 ini. Cukup banyak ternyata, ada 77 tulisan iseng, termasuk tulisan berbobot minus didalamnya. Aku tak pandai menulis dan merangkat kata dengan baik, kawan. Tapi dari tulisan-tulisan itu sedikitnya membawa pikiranku melesat mundur ke masa-masa 12 bulan kebelakang. 

Tahun ini benar-benar menyenangkan, hebat dan luar biasa. Entah bagaimana indikator dari ketiga klaim yang aku sebutkan tadi. Yang jelas tahun ini kumelewati kegiatan bersama banyak orang. Mulai dari Dauroh Anak Jalanan (2) bersama teman-teman di Kampus Peduli, Meet The Leaders yang diselenggarakan oleh Indonesian Future Leaders bersama orang-orang yang menyenangkan, "menjenguk" umi jejen di bekasi, Kuliah Kerja Nyata lebih dulu daripada teman-teman yang lain (walaupun lulusnya mungkin tak tepat waktu), ikut berbagai lomba menulis dan kuis, menjadi panitia Rapat Koordinasi Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi se-Indonesia, seminar-seminar, lokakarya, diterima sebagai tester di Hudassari, dan menjadi pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi -rumahku-. Tuhan, lagi-lagi Kau selalu baik padaku. 

Tahun ini juga tahun yang didalamnya ada kepedihan mendalam. Sahabatku tersayang bertemu dengan-Nya. Ia sengaja 'tidur selamanya' di negeri kangguru sana, supaya kami bisa berziarah katanya. Far, damai Kau bersama-Nya disana. Ibuku tersayang mengalami kecelakaan, ayah serta adik-adikku sakit bergiliran. Hem, Tuhan..Kau terlalu tahu cara membuat kami kuat. 

Tahun ini tahun yang istimewa. Teman-temanku bertambah, bahkan ada yang bertemu kembali setelah sekian lama tak bersua. Walaupun memang ada yang menghilang setelah sekian lama menjalin kebersamaan. Bukankah itu gunanya Kau ciptakan banyak sekali manusia, Tuhan? Jika salah, maafkan aku karenaku terlalu banyak berspekulasi tanpa landasan :)

Terimakasih teman-teman Kampus Peduli yang telah memberikan rasa nyaman berorganisasi dan berbuat untuk sesama. Terimakasih teman-teman Psikologi 2009 yang telah memberikan dukungan tiada henti dan kontribusi yang luar biasa membantu. Terimakasih teman-teman Care Others, tanpa kalian aku takkan pernah tahu bagaimana rasanya menyelenggarakan acara yang luar biasa hebat. Terimakasih teman-teman SMF Psikologi 2012-2013 yang telah bekerja keras aktif berkontribusi untuk berbagai kegiatan yang kita adakan. Terimakasih para dosen dan kakak tingkat serta para alumni yang begitu perhatian dan banyak memberikan masukan positif bagi kami (SMF Psikologi) dan bagiku khususnya. Terimakasih untukmu atas segala kebaikan yang selalu kau berikan padaku walau aku tak pernah membalasnya dengan setimpal, Terimakasih teman-teman Chikafive dan d'marginers yang telah jujur dalam segala hal padaku. Terimakasih kedua surgaku (ayah dan ibu), adik-adikku yang telah memberi lebih banyak perhatian, teguran dan nasihat dari orang manapun. Terimakasih kepada seluruh keluarga besarku, atas segala dukungan dan pemahaman yang luar biasa tak terhitung banyaknya. 

'Terimakasih untuk semua orang yang pernah mengenalku, bertemu kalian benar-benar suatu kebanggaan. Terimakasih atas segala kebaikan yang belum kubalas sepadan dengan apa yang kalian berikan, semoga Tuhan membalas semua kebaikan itu. Semoga perbaikan-perbaikan semakin bertambah pada diri kita. Semoga 2013 menjadi tahun yang lebih berkah lagi. Semoga rahmat dan kasih-Nya selalu tercurah untuk kita semua. 2012, kau cantik dengan segala pesonamu :)

Yeah, ini akhir tahun! :D

You Might Also Like

0 komentar: