KAJIAN ILMIAH DI RUMAH KAMI

December 15, 2012 Qeeya Aulia 0 Comments


Puluhan sorot mata terpaku ke depan. Seorang pembicara dengan lugas merangkai kata menjelaskan tentang materi yang mereka sampaikan. Aih, sungguh aku tak tahu mengapa rasa bahagia karena berkumpul di majelis ilmu ini begitu meluap. Anggukan pendengar yang memberikan arti ambigu, antara mengerti dan sebaliknya. Tapi itu tak penting, yang penting adalah bagaimana usaha dan niat baik para punggawa dibalik kegiatan ini bekerja. Yang penting adalah bagaimana mereka begitu berusaha menciptakan iklim akademik dan keilmuan di rumah kami. Yang penting adalah bagaimana ilmu-ilmu yang dibahas oleh para pemateri benar-benar menambah wawasan baik pendengar maupun penyelenggara. Yang penting adalah, kami tahu yang kami selenggarakan adalah hal penting yang penting untuk dipentingkan.

Kegiatan ini kami beri judul, kajian ilmiah. Kegiatan yang diprakarsai oleh 5 orang hebat dari bidang pengembangan intelektual SMF Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini adalah awal langkah menumbuhkan kembali kecintaan mahasiswa untuk gemar berbincang tentang keilmuan. Betapa banyak teman kami yang berbincang tentang hal-hal yang tidak esensial dan tak bermanfaat. Impian kami, perbincangan yang membumi di rumah kami adalah perbincangan keilmuan, perbincangan kemajuan intelektual, perbincangan mendalam tentang hal-hal yang menambah kapasitas diri untuk jadi lebih baik.

Terimakasih kepada para pemateri : Irfan Fahmi, S.Psi, M.Psi, Psikolog, Witrin Gamayanti, S.Psi., M.Si., Psikolog, Ismoro Reza Prima Putra dan masih banyak lagi pembicara-pembicara yang expert di bidangnya yang belum kami hadirkan di kegiatan ini. Kubisikkan sedikit kabar gembira, waiting list pembicara kami di kajian ilmiah ini adalah orang-orang yang expert di bidangnya. Tapi untuk kejelasan siapa mereka dan apa materi yang akan mereka sampaikan, akan kami kabarkan nanti.

Terimakasih kuucapkan untuk lima orang hebat di Bidang Pengembangan Nalar dan Intelektual SMF Psikologi UIN SGD BDG yang sedari tadi kusebut : Dian Herdiyani Komariyah, Ismoro Reza Prima Putra, Muhammad Ajian, Dini Fitrotul H, Andi Ahmad S, yang telah meluangkan waktunya untuk mengabdi dan membuat kegiatan yang positif seperti ini. Semangat kalian, membuatku malu untuk mundur walau selangkah.
Terimakasih pula untuk para peserta kajian ilmiah yang sempat hadir di acara kami ini. Hari sabtu seharusnya menjadi hari santai kalian, tapi kalian rela untuk menggantikan waktu santai itu dengan ikut kegiatan kami. Hadirnya kalian, membuat semangat kami bertambah puluhan kali lipat. Adanya kalian, membuat impian kami rasanya seperti lebih dekat.

Semoga semua pengorbanan kalian menjadi berkah yang memudahkan segala aktivitas dikemudian hari. Tuhan, Kau selalu tahu apa yang terbaik untuk kami. Maka berilah balasan terbaik untuk mereka semua. Amin.

Tuhan, kami titipkan mimpi kami. Rumah kami, fakultas Psikologi UIN SGD BDG menjadi rumah yang nyaman untuk menimba ilmu. Rumah yang menyenangkan karena banyak eksplorasi keilmuan disana. Rumah yang selalu hidup oleh cahaya ilmu pengetahuan. Amin. 

You Might Also Like

0 komentar: