TRAINING OF TRAINER, LANGKAH AWAL KEPENGURUSAN KAMI

December 15, 2012 Qeeya Aulia 0 Comments


Kalian harus menciptakan sistem, agar pengurus selanjutnya tinggal meneruskan estafeta perjuangan kalian.” 

Begitulah sedikit kutipan berharga dari para narasumber kami di tengah-tengah kegiatan internal pengurus SMF Psikologi UIN SGD BDG yang kami beri nama “Training of trainer”. Sebenarnya kegiatan kami ini adalah kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan yang telah kami tetapkan menjadi program kerja selama kami menjabat menjadi pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam acara ini kami diberikan pengarahan awal oleh para senior kami dalam berbagai hal. Mulai dari materi dasar keorganisasian, hingga administrasi organisasi.

Antusiasme teman-teman kami, para pengurus SMF Psikologi UIN SGD BDG seakan membludak. Hanya beberapa orang saja yang tak bisa hadir di acara yang sangat menginspirasi ini. Sungguh, aku secara pribadi merekomendasikan acara ini harus tetap ada di setiap kepengurusan SMF kedepannya. Disini kami sama-sama belajar bagaimana sebuah organisasi harus dihidupkan. Disini kami sama-sama tersadar bahwa kami harus mencari cara dan memutar otak lebih lama untuk formula yang tepat untuk memberdayakan orang-orang yang ada di dalam organisasi ini. Disini kami sama-sama belajar bahwa organisasi bukanlah wadah kosong yang tak ada aturannya. Disini kami sama-sama disadarkan bahwa kami kini menjadi satu dalam sebuah badan bernama SMF Psikologi UIN SGD BDG.

Acara yang bermanfaat ini tak akan pernah terselenggara tanpa inisiatif dan langkah konkrit dari orang-orang hebat dibelakangnya : Bidang pengembangan aparatur organisasi. Ada Amir Fudin, Annisa Nurul Imaniana, Eva Nurkhofifah, Muhammad Fadli dan Ahmad Puguh Gumilar. Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk memberi bekal pada seluruh pengurus SMF dengan berbagai materi yang disajikan dengan nikmatnya.
Terimakasih untuk para pemateri : Hendro Prakoso Budisantoso, S.Psi., M.Si., Psikolog, Agus Abdul Rahmah, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Nisa Hermawati, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Tahrir, S.Psi., M.Si., Royanullah Ibrahim., S.Psi., Irfan Hilmi, S,Psi. yang telah memberikan pencerahan baru bagi kami. Semoga kami bisa mewujudkan apa yang diharapkan oleh orang-orang hebat seperti kalian. Semoga kepengurusan tahun ini bisa lebih optimal dan lebih progresif serta bermanfaat.

Dengan segala keterbatasan, teman-teman telah membuktikan untuk terus bergerak tanpa pamrih, tanpa lelah dan tanpa banyak bicara. Terimakasih atas kerjasama yang membuatku lagi-lagi bersyukur bisa bertemu orang-orang seperti kalian. Tuhan, kehormatan dari-Mu benar-benar membuatku tak bisa berkata-kata lagi selain mengucap syukur dan memanjatkan puja dan puji pada Mu. Alhamdulillahirabbil’alamin. Satukan kami dalam kasih sayang-Mu, Tuhan. 

You Might Also Like

0 komentar: