Siang itu

June 05, 2013 Qeeya Aulia 0 Comments

Siang itu, iseng kuajak anak-anak perempuan teman adikku untuk berkumpul bersama. Kupanggil mereka satu-satu. Kusediakan kursi dan meja. 

"Hari ini bagaimana jika kita bersama-sama belajar bahasa inggris?" tanyaku pada mereka.

Sungguh, aku tak mahir bahasa asing itu. Hanya saja aku sedikit (sunggu sangat sedikit) lebih tahu daripada anak-anak kecil itu. Tapi entah mengapa hari itu aku butuh pertolongan dengan melihat wajah-wajah manis mereka. 

 Kuajak mereka saling menyapa dan bertanya kabar dengan bahasa inggris slank. Tak baik memang, tapi tak apalah. Setidaknya mereka bisa membuatku tersenyum dengan banyak adegan "keceletot" lidahnya. Waktu belajar hanya kusediakan kurang lebih 1 jam saja. Dari jam 11.oo pagi hingga waktu dzuhur tiba.

Lucu, saat adzan berkumandang dan kelas kuakhiri, mereka berlarian berebut keluar menuju tempat wudhu. Aih, anda banyak buku bacaan yang bisa mereka konsumsi, aku bisa membuat mereka lebih sering kemari. Menghiburku dan membuatku geleng-geleng kepala lebih sering lagi. Semoga Rumah Baca Asmanadia Darul Fithrah bisa diberi kesempatan untuk berdiri. Agar tak ada lagi manusia malas membaca sepertiku disekitarku.

Tak ada inti dari tulisan ini. Selamat malam semua :)

You Might Also Like

0 komentar: