Siapapun Presidennya

July 11, 2014 Qeeya Aulia 0 Comments

Siapapun presidennya, Mbak Hanna tetap diintimidasi sama Karin, Sang Hello Kitty di sinetron CHSI. Tukang Bubur yang sudah naik haji tidak pulang-pulang ke rumahnya. Mastin tetap memberi kabar gembira bahwa kulit manggis ada ekstraknya. Iklan cat bermodelkan bule KW tetap teriak "bocor bocor" juga. Minuman lo tetep teh botol aja. Bocah di iklan Bisku*t tetep nanya 'kenapaaa?' Iklan sirup dan kue kalengan tetap merebak menjelang lebaran dan bulan puasa. Bobotoh-Jakmania, masih musuhan aja.

Siapapun presidennya, status lo gak berubah-ubah dari mahasiswa. Skripsi yang enggak lo kerjain tetep gak akan ketahuan dimana ujungnya. Mahasiswa pasti sibuk demo-demo kebijakan pemerintah ke depannya. Standar IPK dikatakan cukup baik masih 3. Para jomblo tetap dengan statusnya. Orang-orang yang ditinggal nikah tahun ini sama mantan pacarnya tetap merana. Organisasi ekstra kampus masih gontok-gontokan juga. Kondisi keuangan lo masih stagnan di titik nadir grafik keuangan. Kehidupan lo masih berkisar dengan lingkungan dan orang-orang yang sama seperti sebelumnya. Amal ibadah lo masih dihisab perorangan, bukan perkelompok simpatistan. Kewajiban untuk menjaga aib orang lain masih ada. Temen lo yang dulu gak sependapat saat hari-hari menjelang pilpres mendekat harusnya masih bisa dekat.

Tapi...
Siapapun presidennya, kita sebagai rakyat Indonesia harus membantu presiden kita nantinya. Rakyat Indonesia perlu mencintai negeri tanpa caci maki tapi dengan aksi. Sudah seharusnya kita menghormati proses panjang bangsa ini dalam memahami demokrasi. Semua usaha KPU dan lembaga-lembaga lain yang berkaitan patut diapresiasi. Sungguh hina bila fenomena remeh semacam quick count menuai perpecahan disana sini. Harus diakui bahwa di bumi pertiwi ini banyak manusia yang menolak untuk abai lagi

Siapapun presidennya, semoga keberkahan, kekuatan dan kemudahan selalu menghiasi hari-hari selama memimpin negeri ini. 

Emm yang terpenting..siapapun presidennya, gue sama lo tetep gini-gini aja. #kodekeras 

Bandung, 11 Juli 2014

You Might Also Like

0 komentar: