One Hundred Foot Journey

January 17, 2015 Qeeya Aulia 0 Comments

Ini film India juga. Saya curiga sebentar lagi saya akan menyukai film-film India. Durasi film ini sama panjangnya dengan film-film India pada umumnya. 150-an menit. Sebetulnya ini bukan film India, hanya saja menceritakan tentang keluarga India. Film garapan Lasse Hallstom ini memang oke punya.

Ceritanya, ada sebuah keluarga dengan 6 anak yang hampir seluruhnya suka dan bisa masak. Film ini diawali dengan suasana pasar tradisional di India. Semua ibu-ibu mendekati tukan ikan dan berebut untuk membeli bulu babi. Entah bagaimana rasanya, saya juga jadi ingin mencoba masakan bulu babi ini. Hehe. Pertarungan pembelian bulu babi itu dimenangkan oleh Hassan, seorang anak laki-laki yang menurut penjual ikan 'mengetahui rasa'. Naas, keluarga Hassan harus pergi dari India karena mereka diserang dan rumah mereka dibakar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Ibu Hassan meninggal dalam kebakaran itu.



Film ini menggambarkan perjalanan keluarga imigran India ke Eropa. Menggambarkan pula keindahan wilayah pegunungan Perancis yang sangat memukau. Asli lah, keren pisan!

Film ini memiliki plot cerita yang sangat menyenangkan, tenang dan berakhir dengan happy ending. Perjalanan Hassan dan keluarganya menghadapi tetangga yang memiliki restoran Italia, kisah cinta Hassan dan Marguerite, kisah cinta ayahnya dan nyonya pemilik restoran Prancis, Madamme Mallory, dan sebagainya dan sebagainya.

Dari film ini saya belajar satu hal, bibit yang baik akan berkembang baik bila memiliki tempat untuk berkembang yang sesuai dengan potensinya. Hassan seorang lelaki India bisa menjadi chef terkenal di Perancis yang terkenal dengan keangkuhan rasa masakannya itu dengan menggunakan bakat serta ketekunannya dalam mendalami ilmu masak memasak.

Setelah nonton film ini, kok saya jadi ingin bisa masak yaaaaaaaaa....

You Might Also Like

0 komentar: