Thursday, March 5, 2015

Punya Cerita

Entah ini keberuntungan, entah sebaliknya. Mungkin karena wajahku memancarkan aura 'boleh curhat ke gue', mungkin juga bukan. Yang jelas, banyak orang yang saya kenal akhirnya bercerita banyak tentang sisi lain mereka yang tak pernah diceritakannya pada siapapun. Akhirnya, saya menjadi sawah tadah hujan kembali.

Saya senang dengan mereka yang mempunyai banyak cerita. Saya senang dengar banyak cerita dari mereka. Saya, dengan sukarela, menyerap energi negatif (terkadang positif) yang mereka pancarkan. Saya menerima itu semua.

Dari banyak cerita, sebagian saya simpan dalam hati, sebagian lain saya tuliskan dalam blog ini, sisanya masuk kedalam ruang bawah sadar.

Semua orang punya cerita. Baik sesuai dengan pembawaannya sehari-hari atau bertolakbelakang sama sekali. Semua membawa cerita mereka. Orang-orang seperti saya hanya bisa mengamati, menjadikan contoh atau bahkan meneladani.

Menurut saya, setiap cerita ada latar belakangnya. Saat bercerita nyatanya manusia tak benar-benar ingin ditanggapi. Ia hanya ingin didengarkan, dimintai penguatan atas keputusannya juga dimaklumi. Mereka kadang tak sadar, orang yang diajak bicara terkadang berusaha sepenuh hati untuk menanggapi. Mereka kadang salah arti, sosok di depannya juga manusia yang tak selalu memiliki pendapat yang sama. Mereka kadang tak mau tahu, manusia di depannya juga punya cerita berbeda.

0 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)