SAHABAT (Part 1)

February 05, 2010 Qeeya Aulia 0 Comments

Wuiw….kallo kita ngomongin tentang sahabat…pasti banyak banget yang kudu dibahas. And kayaknya gak nyukup waktu sehari dan 1-2 buku wat ngebahas tentang lika-liku dan kehidupan persahabatan.
Kok bisa gt ya???? Gw juga gak tau kenapa. Tapi yang penting menurut gw persahabatn itu jaringan dan hubungan sosial manusia yang unik, banyak hal yang kitta bisa jadiin pelajaran dan kisah persahabtan kitta, dan itu  terkadang gak bisa dijabarkan dengan kata2 dan gak bisa diungkapkan dengan apapun.
Kayaknya agak ribet juga ya kallo ngomongin tentang persahabatan dan sahabat.
Gw juga punya sahabat yang macem2 bentuknya dan gak pernah sedikitpun terpikir gw bakalan bersahabat dengan mereka. How can it be ??? I don’t think so !!
Gw jua binun kenapa bisa punya sahabat yang kayaknya lebih banyak bertolak belakang dengan sikap, prinsip dan kriteria2 temen gw. But however gw bisa ngerasa nyaman kallo berbagi dengan mereka.
Biar kalian gak ngebayangin yang macem2…..langsung ajja gw certain tentang sahabat2 gw ^_^
Hesti, dia anak bekasi, orangna agak tinggi n cukup styles beda ama gw yang massa bodo ama penampilan. Dia ttu penganut 3B sejati alias Brain, Beauty, Behavior. Ada kata2 yang w inget “Nyek, kitta tu sebagai ce selain kudu pinter, kitta juga kudu eye catching alias enak dilihat, gak lupa sikap kitta juga kudu baek….cz dengan ittu orang bisa ngerasa nyaman deket kitta dan itu memudahkan kitta wat ngobrolin n ngelobi apapun.” Dia yang ngajakin gw bisnis sepatu lukis n perca (oia….siapa yang mu pesen ke gw jja y!!!hehehe). pengen bisa jahit biar bisa bikin baju sendiri katanya, n banyaklah yang bisa diceritain dari seorang hesti sahabat gw dari SMA ampe sekarang. Kita sering tengkar kallo gw udah mulai sering ngeluh…tapi untuk seorang pendengar, dia pendengar yang baik n gak jarang ngasih masukan2 yang TOP BGD. Pecinta K-Pop alias lagu2 pop korea ini juga paling anti ma yang namanya Afgansyah Reza !!!! padahal gw yang notabene sahabatnya itu termasuk AFGANISME !!!! oneng banget khan ttu orang !!!!hehe. Oia…..dia juga sukka ngumpulin artikel2 tentang astrologi, shio, grafologi,dsb ya…..bisalah disebut peramal gadungan hahaha. Perasaan gw c…gak ada yang sama dari kita kecuali sukka ngerempong alias ngegosip hahaha. Ada kejadian lucu waktu kita kelas 1 SMA. Sebelum perpulangan alias liburan ittu menu makanannya pasti istimewa. Macem2 n penuh serat hehehe. Nah…gw bagi tugas ma c hesti n c ismay temen gw. Gw yang nyari tempat wat makan n mereka yang ngantri. Secara antriannya panjang banget….mending juga w nyari tempat duduk hehehe. Gak lama kemudian c hesti n c ismay dateng berarti …….. WAKTUNYA MAKAN……!!!!!!!!!!! Hehhe. Gw yang udah kelaperan (apa doyan y? hehehe) buru2 berdoa n tancep abbiss porsi gw. Hesti n Ismay ngeliatin gw aneh. Gw yang udah laper banget cuek jja makan cz takutnya keburu waktu sholat berjamaah. Alhamdulillah…kenyang dan siap beraktifitas sebagaimana biasanya. Eh…..ternyata waktu perjalanan pulang c hesti ngomong “Nyek, maaf y sebelumna…….emmmmmmm…….tadi krupuk ma apel lw ttu jatuh…blum 5 menit c…..trus gw ambil deh…..eh lw  mu gw kasih tau tapi udah langsung makan jja, jadi…baru bilang sekarang hehe”. Waduh !!!!!!!!! ternyata ini maksud wajah aneh mereka !!!! hemmmm untung organ2 di perut gw udah kenalan kalli ya ma bakteri2 yang nempel di krupuk n apel gw yang jatuh, jadinya gw teteBh sehat wal afiat hahahahahah. Jijay !!!
Next ……
Nadia, dia anak Batam, orangna sepantaranlah ma gw, persis kayak gw, males merhatiin dandanan alias style. Ngomongna nyablak n jujur 100%. Kallo dia gak sukka dia bilang gak sukka, begitupun sebaliknya. Tappi asyik diajak ngobrol cz dia punya sejuta cerita humor n celetukan2 spontan yang bikin orang kallo ngobroll ama dia pengen nonjok n nangis karena ketawa hahaha agak lebay y gw ceritanya, tapi itulah nadia. Kita sama2 sukka buku2na Andrea Hirata,Dan Brown,  punya cita2 kuliiah di luar negeri, dsb. Dia udah punya tempat les wat anak2 SD (dia magang di SD deket rumahnya). Oia… dia baru sembuh dari kecelakaan yang bikin dia pendarahan otak. Gw ampe mikir….manusia appa c dia....bisa selamat dari kemungkinn lumpuh seumur hidup????? gw deket ma dia gara2 tanggal lahir kita sama 14 September, yang ngebedain cuma tahunnya duang….orangnya easy going n santai super. Kallo kalian blum liat n nemu orang yang ketahuan ngejiplak ttd dosen tetep santai….temuin ajja nadia. Cz dia salah satu orangnya hhehe. Meskipun dia kayak gt….kallo masalah nyanyi…beuh….ahlinya buuu siapa dulu gurunya ……..“gw gt”….hahahaha. kita pernah ngadain himitsu2an  waktu ultah kitta. Kegiatan ini diilhami oleh buku cerita yang c nadia baca waktu itu judulnya”Himitsu” yang artinya rahasia. Tanggal 13 September 2007 pun datang. Rencananya kita mu saling tukeran kado tepat jam 24.00. Tapi tempatnya rahasia. Gw pake cara Dan Brown di bukuna “The Da Vinci Code” hehe jangan terlalu keren dund membayangkannya….cz gak sebagus ittu. Singkatnya gw ninggalin kode2 yang setiap kode2 itu nunjukin suatu tempat dan di tempat itu gw juga nyimpen kode2 wat nyampe ke tempat yang laen n akhirna sampai ke tempat dimana gw ngumpetin ttu barang. Gw kira gw yang bakalan bikin c nadia pusing….ternyata malah gw yang muter2 gak tau dimana dia nyimpennya. Dengan berat hatti n tanpa malu gw nanya ke dia dimana nyimpen hadiahnya (cz dia udah dapet duluan !!!) ehhhhh ternyata dia nyimpen di kotak sepatu tanpa bungkus kado…jadi biar gw ngirain itu sampah !!!ahhhhhh siaalll !!! tapi itu kado n hari ultah gw terspesial yang pernah gw rasain. ^^ jaddi sedih ingget masa lalu.

So….
Waviq, orangna lebih kecil dari gw…kecil tappi gak imutt…heehehehe maaf bercanda brow!!!. Anak bojonegoro, orangnya super duper lebaii hehe. Sering gw panggil dia mbah waviq cz orangna pikun.com(dibacana pikun dot kom ea.. ^_^) lebih2 dari gw…mungkin ittu yang bikin kitta temenan. Sama2 pikun hehehe. Orangnya royal banget. Yang lebih parahnya dia gampang terharu biru haha. Gampang banget ngedrop…entah itu dari fisik ataupun psikisnya. Dia juga sama ma gw. Suka buku2 yang udah gw sebutin di atas. Dia sobat gw paling lama. Dari kelas 2 SMP dung !!! awet gak ttu ??? hehehe. Tappi akhir2 ni jd jarang kontekan coz dia mu UAS sedangkan w udah mu selesai libur n uda mu masuk lagi (appa hubungannya y???? GJ MODE:ON). Orangnya paling enak wat diajakin curhat. Cz kallo dia curhat pasti gw ngasih motivasi2 gt, nah….dengan ngasih motivasi2 ittu dia jadi rada ngerasa lebih baek n gw ngerasa berharga dijadiin  sahabatnya dia. Kau tahu khand kauand kallo kitta butuh eksistensi n aktualisasi diri???
Yang gw salutin dari dia, dia mu nrima gw apa adanya waktu gw dalam kondisi terpuruk. Pasti kalian tau dumpz gimana rasanya … ^_^ . bnyak cerita gokil yang pernah kita lewatin bareng. Tapi saking banyaknya gw ampe binun mu nyeritain yang mana, coz semuwana berkesan buat gw.

Selanjutnya..
Era, anak Semarang, orangnya sepantaran ma waviq..awalnya gw kira pendiem..ehhhh ternyata pendiem jja kallo tidur hahaha. Tappi emang cenderung introvert. Dia gak pernah ngomongin keadaan keluarganya kecuali sedikit. Bayangin ajja gw sahabat ma dia dari kelas 3 SMP tapi gw baru tau kallo ternyata bonyoknya puna dealer mobil gede dan itupun ketahuan gara2 kejadian yang gak sengaja di kelas 2 SMA!!! sederhana n gak sombong. Itu era sahabat gw. Gw, Era, Waviq ttu sekelas waktu kelas 1-3 SMA. Tappi kitta gak nge gank cuman demen kumpul n ngobrol2 GJ bersama ^^. Oia….ada cerita lucu waktu gw lagi belajar bareng ma Era. Waktu itu masa2 belajar menjelang ujian akhir di sekolah gw. Tiap malem kita belajar di Aula sekolah kitta. Nah……gw yang lagi belajar ma c Era udah super loading gara2 ngantuk banget. Eh…tiba2 salah satu guru gw dateng n duduk depan gw. Otomatis gw langsung keki !! so, beliau bilang “saya mu ngasih kamu sesuatu yang gak pernah bisa kamu lupain dan bikin inget terus ma saya”. Wah….gw langsung cenghar alias seger lagi diomongin kaiiak gt..hehehe GR.com , tiba2…. “duuuuuuuuuuutttttttttttt” sialan !!! guru gw kentut depan gw !!! OMG…. OMG…. Oh MY GOD !!!!!! sontak temen2 gw yang ada sekitar gw plus c Era juga ngakak !!! gw manyun. Dikira gw mu dikassi apaan gt y….eh…malah dapet kentut !!!! siapa c yang dikentutin orang laen gak inget ama orangnya?????pastilah inget. Thank’s ya pak…..heu (dengan senyum asem)
Sekarang dia kuliah di Semarang, katanya awalnya ikutan pecnta alam…..tapi karena beberapa hal…akhirnya out.
Kemudian ………..
Ipech, anak serang, orangnya tinggi putih, matanya sipit n petet. Orangnya asyik bget…selalu ceria, n sering manyun kallo dikerjain(dia manyun bukan berarti pundung alias kesel,,,tapi dia emang sukka memonyongkan bibirnya yang selidik punya selidik agak sexy juga.,…ya…..setaralah ma bebek hehe)…jadinya bikin gemes pingin naplok…hehehe gak dehhh bercanda..gw deket ma dia di kelas 3 SMA. Kita deket mungkin karena kitta sama2 sukka ngakak n bercanda. Orangnya ekspresi banget. Palling gak bisa makan tanpa sendok. Tapi makan pake pisau kayaknya jaggo kalli ya???hehe. Pecicilan banget gak bisa diem. Mungkin waktu kecilna termasuk anak2 hyperactive. Addu….ipechhhh maafin dakku…..
Dia punya nyokap yang cerewet n gaul abis yang paling sukka nyomblang2in orang. Dulu nyokapna juga pernah nomblang2in gw gt deh..tapi gak berhasil hehe. Gw tau banyak tentang dia meskipun baru2 kenal. Pasti tau donk kenapa !!! ya…karena dia orangnya cenderung ekstrovert. Jadi tanpa gw minta juga pasti udah cerita duluan. Yang paling lucu yang gw alamin bareng ipech. Waktu itu gw kelas 3 SMA n dapet study tour ke Blitar(kebetulan dibagi2, ada yang ke Surabaya, pekalongan, lamongan, dsb). Nah kebetulan juga gw barengan ma ipech. Singkat cerita selesailah acara studi tour kitta. Dan berarti waktunya rekreasi…!!!! Kita maen ke Selorejo yang ada di Malang. Kalian pasti tau dund  gimana jalan gunung ??? muter2 n nanjak2 dengan segala tikungan yang curam. Ipech dengan keceriaan yang super ngomong tiada henti, titik dan koma. Gw yang waktu itu udah pusing2 n mual cuma senyum2 jja. Gak lama kemudian ada pembagian nasi plus2 alias konsumsi. Ipech yang mungkin kecapean gara2 ngomong ngalor ngidul ngajakin gw makan. Gw gak mau cz takut olab alias muntah. Yasud dia makan sendiri. Ehhhhhh gak lama kemudian dia mulai KO !! ya ialah,,,, secara jalan najak n muter2 dia makan so pecicilan. Akhirannya pasti muel, pusing dsb. Hhaha. Coba kalian disana pasti nyengir ngeliat tingkah c ipeh gonjrenk !! maen d Selorejo penuh dengan keceriaan. Siapa sich yang gak seneng kallo jjl bareng temen2 lebih dari 30 orang!! So…perjalanan pun berlanjut ke Madiun, disana kita dikasih waktu buat shopping. Gw, ipech, reisa, novith kelaperan menjelang waktu belanja habbis. Tapi kebetulan banget guru2 qt udah nyuruh kitta masuk k bis cz takut tambah molor lagi waktunya berarti tambah lama juga kita sampe k sekolah alias balik. Kita yang masih keluyuran diomelin disuruh masuk bis. Karena cacing di perut kita metal n makin teriak2 minta diisi makanan, akhirnya kitta nekat wat nyari makanan siap saji. Eh…nemu deh tukang nasgor. Biar kita gak ditinggalin ma rombongan, kita bagi dua orang2 kitta. Gw ma ipeh balik ke bis buat ngasih tau kalo reisa ma novith masi di luar n blum masuk, sedangkan novith ma reisa mesen nasgor n nungguin ampe kelar. So…gw ma ipech masuk ke bis ninggalin mereka. untung aja kita masuk bis kalo g, kitta mungkin bener2 ditinggalin hehe. Gak lama kemudian mereka dateng dengan bawa bungkusan. Dengan berseri2 kita nerima n mulai makan malam kita, gak lupa berdo’a dullu lah !!. nasi goring pun disantap. Gw bisik2 k c ipech, “kogh, gada rasanya y?”. kata ipech “ia neh, gw blum nemu apa2 selain nasi doank !!”. tanpa mikir yang macem2 lagi, kita berdua tetep ngelanjutin makan kita.tapi sebelum kita selesai makan (tinggal 2-3 suap lagi tuh) lampu dalem bis nyala. Dan muncullah wajah asli nasgor yang kita makan. Asli, itu mah namanya nasi saos orang warnanya aja kayak saos!!!merah bu!!!!…so mungkin satu telur dibagi ke 2 porsi !! wah…………….tukang nasgor yang kurang professional !!! n konsumen yang tidak peka !!! seketika itu tawa c ipeh yang mendominasi suasana dalam bis. “payah….mendingan tadi kita buru2 abisin nasinya sebelum lampu nyala, jadi gak perlu tau giimana bentuk asli nasgor ittu !! jadikan kitta bisa tetep kenyang dengan bayagan nasgor super enak !!!mana harganya malah  bener lagi !!! 8 rb cinnnnnnnn”kata reisa. Tappi itu kenangan yang gakkan terlupakan dari perjalanan kita. ^^

Lalu….
Ropech, anak Surakarta tepatnya Ngawi(emang ngawi masuk Surakarta ya??), anaknya kecil, tengil, usil, sukanya nyempil, jagonya ngupil, dsb lah yang akhirannya “il” hehe. Peace pech !!!! gokil abis dah !!! seharian ma dia bakal kena keram perut gara2 lucu (kayak badut kalli y???) hehhe. Gw deket ma dia gara2 sekelas waktu kelas 3 SMA. Kayaknya gw banyak dapet sahabat di masa2 SMA y????kemana jja y w waktu SMP???? Seperti kalian,….gw juga gak inget kogh bissa ????hehe. lanjjut ke c ropeh….gw paling seneng megangin ubun2nya dia, cz empuk. Mungkin gara2 jatuh waktu kecil kali y???? tapi Cuma itu yang bikin dia ngamuk.hehehe gw jail banget ea????. Khan absen kita deketan, jadi kita barengan waktu ujian lisan akhir kelas 3 SMA. Tibalah waktu ujian lisan Bahasa Inggris. Adduh…gw khand waktu itu payah banget ama berbagai  hal yang berkaitan ama bahasa Inggris. Singkat cerita ujian lisan bahasa Inggris gw pun menjelang selesai. Penutupan diwarnai oleh pidato singkat guru gw yang kallo gw gak salah nerjemahin c gini artinya “Oke….mungkin cukup sampai disini ujian kita pada materi bahasa Inggris, satu pesan saya….tetap berusaha dan mintalah doa kedua orang tua kalian terutama ibu, karena dengan doa dan restu darinya kalian bisa dengan mudah mendapatkan segalanya. Oleh karena itu hormatilah kedua orang tua kalian. Siap menghormati orang tua terutama ibu ??” “ia pak” kata gw, beda dengan ropeh yang dengan PD n belagunya bilang “forever!!” gak ketinggalan dengan gaya mirip orang2 india (gerak2n kepala). Gw yang tepat disebelahnya mlongo. Apa nyambung jawabna pake “forever”??????. Ini gw yang salah denger pa dia yang salah ngomong????. Ujian lisan bhs inggris gw pun berakhir. Keluar dari ruangan ujian gw langsung nyamperin ropeh n nanyain apa bener dia bilang bgt. Dengan santainya dia bilang ia. Tanpa dikomando gw langsung nyengir sambil ngikik (adiknya ngakak) sambil megang ubun2 dia yang empuk itu yang disambut dengan amukan ala ropeh. Hempt…itulah ropeh sahabatku yang lucu. 

Ba’daha………
Marceng alias martina, anak Serang Banten. Orangna sepantaran Era, pinteeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr bgd !!!!!!!!! dari kelas 1 s/d 3 SMA nilainya selalu tertinggi dari 330 orang !!! bisa bayangin dund gimana pinternya dia ! sahabat gw yang paling males belajar ampe malem2 ini tomboy abiizzzz!!! Dia suka bola apalagi yang ma Juventus. Penggemar sejati. Orangnya recet abizz alias cerewwt benjet, tapi kadang dewasa banget. Tapi kallo udah memalukan …..memalukan sangat. Dia seharusnya udah ada di Mesir wat kuliah, ya…..kayak azzam di pilm KCB. Tapi waktu dia mu ngambil gak direstuin ma bokapnya. Kalian pasti bisa ngebayangin gimana sedih, bimbang n dilemanya dia. Satu sisi dia pengen ngejar cita2nya tapi di sisi lain dia juga masih jadi tanggung jawab ortunya. Hemmmm menurut gw yang gak terlalu tau alur kehidupannya mungkin ini kejadian terberat dalam hidupnya. Sahabat gw satu ini agak nyentrik !! sebelum dia ikutan ujian ke Mesir dia pengen banget dengan sepengen2nya kuliah di IPB. Dan kau tahu kauand apa cita2nya???? Jadi petani !!! karena menurutnya dari petanilah segalanya bisa berjalan lancar, karena adanya petanilah bangsa ini masih bisa tetap ada. Yaaaa kallo kita gak makan mana bisa hidup ya khan ??!!! tapi, senada dengan harapan kuliahnya di Mesir, semuanya kandas mungkin ini strategi Allah buat yang terbaik buat dia ^_^. cerita lucu gw ma marceng banyak tapi banyak yang menyangkut orang lain yang kayaknya perlu dipikir2 lagi kallo kudu diceritain disini…jadi mungkin cukup sekian cerita tentang martina yang ngefans banget ma Ahmadinejad presiden Iran itu.

Bersambung ke SAHABAT (Part 2) …………………

See You………..

_Qeeya Aulia_

You Might Also Like

0 komentar: