MANUSIA DAN GORENGAN

June 24, 2010 Qeeya Aulia 2 Comments

Kata gorengan memang tidak lepas dari kehidupan serba instan yang sedang kita alami seperti sekarang ini. Gorengan terkadang menjadi makanan pokok yang hampir menggantikan nasi. Pagi – pagi –menurut sebagian orang- rasanya tak afdhal jika tak makan gorengan.

Banyaknya inovasi dalam dunia gorengan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para fans gorengan. Sampai – sampai mengabaikan bahaya yang mengancam bila terus-menerus memakan makanan tersebut. Kolestrol bisa meningkat pada tubuh kita bila kita memakan gorengan secara berlebihan. Kolestrol itu dipicu oleh kadar lemak jenuh yang tinggi pada gorengan yang dijual para pedagang gorengan. Minyak goreng yang dipakai berkali – kali dipakai untuk menggoreng berbagai gorengan inilah yang menjadi sumber masalah pada gorengan. Rasa enak, gurih atau manis pada gorengan apalagi ditambah dengan masih panasnya gorengan tersebut sepertinya bisa melenakan kita. Dan bisa juga melupakan kita terhadap resiko yang akan di terima.

Selain mengenyangkan perut, gorengan juga bisa menguatkan ikatan antara kita dan teman – teman loh!

Seperti yang saya alami hari ini, hari Selasa tanggal 22 Juni 2010. Tepat pada hari itu Miss. Nina salah satu tenaga pengajar kursus bahasa Inggris kami berulang tahun. Berbagai rencana busuk direncanakan oleh guru kami juga, Miss. Myrna. Dan kami sebagai murid – murid yang baik hati dan tidak sombong mengamini rencana tersebut.

Dan pertunjukan pun dimulai.

Miss. Myrna mulai menangis kencang di luar kamar yang seakan – akan membuat semua orang disana melihat padanya dengan tatapan apa-yang-terjadi-dengannya. Miss. Nina selaku teman terdekatnya mulai kebingungan dengan keadaan rekannya yang cukup menghawatirkan. Berbagai usaha dilakukan untuk membujuk temannya agar tenang dan tak menangis.

Sandiwara berdurasi belasan menit itupun seperti biasa di tutup dengan guyuran air dan berbagai lemparan barang – barang yang baunya sudah menghilangkan semua selera yang ada pada seorang manusia. Miss. Nina yang pasrah terhadap segala serangan membabi buta itu hanya bisa terdiam dan tersenyum yang lebih mirip dengan seringaian.

Dengan menegaskan ekspresi 'wajah tanpa dosa alias watados' kami meminta korban (baca : Miss. Nina) untuk berfoto bersama. Bersamaan dengan anggukan kepala korban, cameramen dadakan pun bermunculan dengan suburnya. Wah….serasa jadi artis hehe

Korban ternyata telah mempersiapkan berbagai macam makanan yang didalamnya ada berbagai macam gorengan. Bukannya memberi hadiah, kami malah disuguhi dengan berbagai makanan manis dan asin. Huah…ternyata niat puasaku tidak terlaksana mungkin karena Tuhan tahu hari itu akan ada rejeki dadakan.

Sebelum prosesi makan memakan dimulai, lagu – lagu ulang tahun versi odang – odong pun di dendangkan. Dan semakin membuat kami seperti ABK (anak – anak berkebutuhan khusus). Entah setan apa yang merasuki tubuh kami, yang jelas kali itu kami merasa cukup solider satu sama lain hehehe.

Mulai dari seblak (kerupuk pedas), kue lapis, kue pink, kue ijo (karena kami belum mengidentifikasikan nama – nama kue tersebut, oleh karena itu kami memanggilnya sesuai dengan warna – warna mereka), onde – onde, roti goreng, pisang goreng, naga bonar ups…maaf salah nagasari maksudnya, leupeut, bacang, bala – bala, pastel, dan sejenisnya aku lupa apa saja yang ada disana. Yang penting semua jenis makanan itu sudah aku cicipi dalam beberapa ronde ^_^. Ronde pertama aku mengambil kue hijau, tak lama kemudian ronde kedua dengan kue pink dan seterusnya.

Jadi, berdasarkan perhitungan dan analisaku. Ho ditolak karena thitung < ttabel (virus statistika mulai melanda hahahahha)

Singkat cerita, tawa dan canda keakraban kami pun menggantung di langit – langit aula, tempat belajar kami. Dan aku harap semua ini tidak akan berakhir di hari ini. Amin

Dari cerita ini bisa dibuktikan bahwa gorengan juga mempunyai manfaat memperkuat dan memperbaiki hubungan antar manusia ^^


 

Ps : Thanks udah baca. Di tunggu komennya. Maaf agak gak jelas. Ini cerita yang gak jelas biar gak jelas yang penting cerita kekekekeke ^_^ (baca dengan gaya iklan permen MINT)

Dedicated for YOU

Qeeya Aulia


 

You Might Also Like

2 komentar: