Sunday, May 17, 2015

Singapore, Here We Go!!! #1

Yeah, setelah menunggu 9 purnama, akhirnya hari yang dinanti tiba. Waktunya jalan-jalan ke Singapur!!! Negeri singa tetangga yang katanya maju tiada tandingannya di ASEAN. Saya dan dua orang teman membeli tiket untuk terbang kesana dari tanggal 26 September 2014, untuk pemberangkatan 8 Mei 2015. Sembilan bulaaan, ibu menganduuuung... lalala yeyeye. Selama 9 bulan itu kami cicil segala printilan yang berkaitan dengan perjalanan kami menuju Singapur-Malaysia, mulai dari hostel, tiket pulang, sampai nabung untuk beli oleh-oleh. Jadi, salah besar kalau ada yang mengira kami punya banyak uang. Tapi dikirain banyak uang juga gak apa-apa deh, biar jadi doa. Amin~

Sebelum tanggal 8 Mei tiba, banyak sekali kejadian yang bikin males berangkat. Mulai dari paspor teman belum jadi, tanggal lauching trailer film teman yang lain yang berdekatan dengan tanggal keberangkatan, hingga meningkatnya aktifitas rekrutmen dan seleksi yang saya lakukan. Omamaaa, andai belum bayar ini itu, mudah saja kami batalkan perjalanan ini, tapi karena uang sudah keluar, sayang lah ya kalau dibatalkan. Hehe.

Tepat tanggal 8 Mei, paspor travelmateku sudah ditangannya, launching trailer film travelmate yang satu lagi sudah di-back up oleh temannya dan kerjaanku juga sudah kukendalikan *walau gak optimal. Saya belum packing sama sekali, membuat list pun tidak. Kelimpunganlah saya di malam sebelum keberangkatan. Sampai-sampai saya baru ingat kalau resleting ransel saya rusak dan ransel itu tak bisa dipakai. Payah pisan euy. Untung punya adik yang suka naik gunung, minjem deh akhirnya~

Selesai packing, saya ngerjain dulu laporan hasil interview kandidat yang akan diinterview user esok siang. Laporan kelar setengah jam kemudian. Masih ada waktu untuk tidur cantik sebelum keberangkatan.

Berangkat jam 6 pagi dari rumah dan sampai jam setengah 8 di kantor. Traveller oke kan? Sebelum pergi masih sempat ngantor. Mwahahahaha.

Setelah urusan di kantor selesai, saya bergegas pergi ke Bandara Husein Sastranegara. Ini pertama kalinya saya mampir ke bandara di kota tercinta. Astaga, bagusan stasiun Bandung lah aslinyaaa!

Telepon sana telepon sini, travelmate muncul satu persatu. Ibu dan adik saya pamit pergi ke Pasar Baru. Biasa, Tuntutan profesi ibu yang notabene penjahit harus bolak balik ke tempat itu untuk beli kain. Ibu saya pergi dengan kalimat yang bikin saya tak bisa berkomentar apa-apa.

"Beranian ih teteh, padahal Airasia baru aja kecelakaan."

Deziiiiiiiiigggg!!!

Ica datang jam 9 lebih sekian menit dengan paspor baru yang masih 'fresh from the immigration'. Asik kan, baru dapet paspor udah dipake lagi? Melati datang dengan dua tas, satu tas ransel dan satu lagi tas biola. Biola modal utama kalau kehabisan bekal. Siap ngamen, bos :D

So, Singapore...here we go!!!

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)