Sunday, January 13, 2013

2013

Dear, ini 2013. Tahun dimana harus lebih banyak lagi prestasi yang terukir. Tahun dimana harus lebih banyak lagi motivasi berprestasi bermunculan. Tahun dimana semangat kontribusi berkembangbiak tanpa hambatan. Tahun dimana tanggung jawab besar perlu diampu. Tahun dimana terlalu banyak hal diatas pundak ini untuk dipangku. Tuhan, mampukah aku?

Naif rasanya bertanya seperti itu sekarang. Keputusan sudah dipilih, resiko harus diterima, tanggung jawab harus diemban. Semua itu berjalan seperti apa yang dibayangkan, meskipun memang lebih banyak hal yang ada di luar dugaan. 

Aku sadar, kemampuanku jauh dibawah standar seorang pemimpin, tapi itu tak bisa jadi penghalang. Pemimpin macam apa yang tak percaya diri? akan jadi seperti apa tim yang ada di bawahnya? tim cemen? tim kurang PD? tim gak oke? Cih! Jangan ambil keputusan siap menjadi pemimpin bila terus bersikap seperti ini!

Hey, aku tak berbicara padamu. Aku berbicara pada diriku sendiri. 

Ki, tahun ini tahun penentuan. Penentuan budaya kontribusi akan mulai tertanam atau tidak disana. Penentuan pengurangan cacian yang berganti dengan solusi membangun dimulai. Penentuan masa yang lebih baik yang kau janjikan sebelum pemilihan. Kau tahu kau bisa karena selalu ada Tuhan yang membuat kau mampu. Kau tahu kau mampu karena selalu ada banyak teman yang mendukungmu. Kau tahu kau mampu mengatasi semuanya, hanya butuh sedikit sabar dan lebih banyak pengertian. Semua akan teratasi atas izin Nya.

Kau tahum Ki. 2013 harus lebih berwarna dengan warna-warna cerah yang bisa menghapuskan kelamnya awan yang terus mengukung lingkup kecilmu yang tak maju-maju. Kau tahu 2013 waaktumu beserta teman-temanmu menciptakan sejarah dalam hidup kalian sendiri. Sejarah positif yang menjadi langkah positif selanjutnya. Kau tahu, bila ini berhasil, pahala akan terus mengalir. Semoga. Semoga. Semoga

Tuhan sebenarnya aku tak mau banyak berharap di tahun ini. Aku tahu, terlalu banyak rasa kecewa ini karena aku terlalu banyak berharap. Jadi, mampukan aku memenuhi harapan itu ya? Mampukan kami gesit memulai dan bertanggungjawab atas semua keputusan baik yang kami putuskan. Tuhan, jadikan 2013 lebih bermakna lagi. Amin. 

0 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)