Monday, September 29, 2014

#20 Facts About Me

Akhir-akhir ini, hastag #20factsaboutme sepertinya menunjukkan kekinian manusia yang menggunakannya. Karena saya adalah salah satu orang yang tergila-gila dengan aktulitas dan kekinian, sepertinya sayang bila tidak mengikuti tingkah aneh manusia aneh di dunia yang super duper aneh ini. So, here are 20 facts about me!

  1. Anak pertama dari 6 bersaudara. Saya punya adik paling besar kelahiran 1992 dan paling kecil kelahiran 2004. Pikirin aja sendiri berapa jarak rata-rata kelahiran setiap anaknya. Tengilnya mereka gak ada dua. Tapi selalu bikin bangga. Sebagai anak pertama, saya dengan senang hati mengatur mereka semua. Hahaha. So, sikap nge-bossy saya ya tuntutan posisi jadi anak pertama *ngeles
  2. Suka nulis, curhat dan merangkai kata di berbagai platform social media sampai-sampai dianggap selalu galau setiap saat. 
  3. Jatuh cinta dengan diksi berbeda dari rangkaian kata di cerita, prosa, hingga lirik lagu. 
  4. Pelupa. Sepertinya saya terkena pause playing syndrome alias dulu waktu kecil sering di stop tiba-tiba saat bermain oleh orang sekitar dan berdampak kepada mudah lupanya seseorang. Sebutan ini saya dengar dari teman, jadi saya tidak terlalu yakin benar atau salahnya. 
  5. Jomblo selama 24 tahun. Gara-garanya sih karena takut patah hati #eaaaa
  6. Suka berorganisasi dan bekerja. Entah kenapa saya senang merasa sibuk dan ditemani tumpukan tugas dengan deadline yang ketat. Kondisi ini sering saya dapat saat berorganisasi dan bekerja.  
  7. Pemarah. Yup, saya mudah marah. Jadi jangan dekat-dekat saya ya. Kalau marah bentak orang lain tapi sesudah bentak pasti ngerasa bersalah dan malu. Awalnya kemarahan kan kegilaan dan akhirnya adalah penyesalan. Huuffftt
  8. Panikan. Awalnya saya kira saya mengidap general anxiety disorder, tapi dipikir-pikir lagi kayaknya gak gitu-gitu amat. 
  9. Seringnya percaya hal yang mudah awalnya itu pasti susah kemudian. Ini base on true story. Saya berkali-kali dibuat curiga dengan hal-hal yang terlalu mudah. Semua berakhir kacau balau karena terlena dengan kemudahan yang ada di awal. So, kalau ada apapun yang terlalu mudah, saya sudah hati-hati dan mencoba memprediksi apa yang akan menjadi kesalahan kemudian. Kecuali emm.. mudah jatuh cinta. #eaaa
  10. Nyablak. Mungkin karena berawal dari kurangnya (atau malah kelebihan ya?) terpenuhi kebutuhan di fase oral, maka saya cenderung cerewet dan nyablak. Menurut beberapa orang terkesan jutek dan tajam. Padahal kadang niatnya gak selalu sama seperti yang orang lain pikirkan. Yaa walaupun kadang-kadang iya juga. Haha
  11. Gak pernah ngerasa cantik. Sedih banget ya kedengerannya, tapi bener loh. Geli aja kalau ada yang bilang cantik walaupun ada bahagianya juga. *akujugawanita #tsaaah Karena keterbatasan pesona yang bisa ditebar di bagian muka, jadi berusaha menutupinya dengan pesona isi kepala. Walaupun seringnya gagal tebar pesona juga karena isi kepalanya kosong. Wkwkwk
  12. Kritikus. Suka keripik dan takut tikus. Haha. Saya juga tidak tahu apa yang membuat mulut saya gampang sekali ngomentarin orang lain. Tapi setelah kritik ini itu seringnya sadar lalu beristigfar dan kemudian nepuk-nepuk bibir sambil bilang "mulut gue, mulut gue" ala Nikita Mirzani. 
  13. Pemimpi. Hampir semua orang tahu mimpi saya. Ingin kuliah di luar negeri. Banyak yang tersengat semangat bermimpi yang sama. Tapi banyak juga yang hanya tersenyum dan tidak sabar untuk melihat saya mencapai mimpi saking tidak percayanya. 
  14. Setiap karaokean pasti paling kacau. Saya hanya senang mendengarkan lagu dan tidak bisa menyanyi. Ngaji pake tilawah saja dikira nge-rap sama ustadznya. Zzzzz
  15. Suka ngomong sendiri. Dimanapun. Iya bener. Sampai pernah ngerasa kayak orang gila karena keceplosan ngomong sendiri di angkot dan menjadi pusat perhatian seisi angkot. Haha
  16. Kalau suka sama orang lain selalu muncul defense mechanism dalam wujud reaksi formasi. Sikap ke orang yang disukai malah lebih terlihat seperti jijik. Saya juga bingung gimana bisa menikah kalau begini caranya. Da aku mah apa atuh. Keresek hideung anu ngapung katiup angin di jalan. Fufufufu
  17. Pengen jadi peneliti. No explanation for this. 
  18. Suka tulisan-tulisan yang maknanya dalam
  19. Sering bertengkar sama ayah sama ibu tapi sayang sama pake banget sama mereka berdua. Paling suka kalau udah meluk ibu. Ibu saya kecil bingit. Tapi tangguhnya ngalahin Hercules. Paling seneng dianterin ayah kemana-mana. Kalau udah dianterin ayah itu kayaknya ke ujung dunia itu aman sentosa. 
  20. Ingin keliling dunia dan punya banyak energi untuk mengaktualisasikan diri. Sayangnya, saya bukan risk taker yang baik. Jadi masih perlu dibantu mengambil risiko sama kamu. Iya kamu. #eaaaaa

Sepertinya 20 saja tidak cukup. Tapi karena kekiniannya hanya 20 dan saya juga malas bongkar-bongkar diri saya sendiri, 20 cukuplah yaaa. 

Postingan ini memang tidak berguna. Jadi, maaf kalau membuatmu menghabiskan waktu percuma. 
See ya

0 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)