Sunday, January 8, 2017

Diingat Orang



Hari ini ceritanya saya datang ke undangan pernikahan lagi. Lagi. Iya. Jangan tanya kapan ngundang #ambekanmodeon Haha.

Teman yang satu ini agak unik. Dia seringkali di-bully karena fisiknya yang terlalu kurus tapi lebih tepat dikatakan kerempeng. Hahaha. Maaf, Din. Serta karena banyak alasan lainnya. Tapi hari ini, di hari bahagianya, jumlah orang yang datang ke pernikahannya cukup banyak. Ia tidak berhenti menyalami tamu dari keedatangan saya hingga kepulangan saya dari acara tersebut.

"Banyak banget yang datang ya, teh."

"Iya, Ki. Gimana weh Dindinnya. Dia kan baik ke semua orang."

Percakapan yang menarik.

source: link

Sepulang dari acara tersebut, saya seperti biasa kelayapan di dunia maya. Semua sosmed saya buka karena masih enggak membuka laptop untuk urusan lain yang sebenarnya lebih penting. Tiba-tiba saya temukan salah satu postingan teman yang bercerita tentang temannya yang lain. Seseorang yang ia ingat dan ia kenang. Orang tersebut disebutkan memiliki banyak kelebihan dan baik hati meskipun baru pertama kali kenal. Saya tau orang itu karena teman saya yang lainnya pernah menuliskan cerita yang hampir sama dengan teman saya yang ini. Bingung gak sih? Banyak banget "teman saya"nya hahahahaha.

Intinya, menarik juga mengetahui bagaimana seseorang diingat oleh orang lain. Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, dan manusia mati meninggalkan sampah. Eh. Salah ya? Hahaha. Maksudnya manusia mati meninggalkan nama. Hanya nama dan tentunya tentang hal-hal yang pernah kita lakukan.

Pertanyaannya, saya nanti akan diingat dan dikenang orang sebagai orang yang seperti apa ya?

Orang yang cerewet? orang yang galak? orang yang alay? orang dengan tertawa membahana badai? orang yang egois dan mau menang sendiri? orang yang kayak gimana ya? Huhuhu.

Kan gak mungkin saya dikenang sebagai orang yang cantik, baik hati, lemah lembut dan rajin menabung. Itu dusta semua. It's not me. It's not me. #naonsih


Curug candung, 8 Januari 2017

Ps: terrnyata ada orang baru disebrang kosan saya. Yeay, gak serem lagi liat kamar kosong sambil pura-pura nutup sebelah mata pas mau masuk kamar. Hahaha


0 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)