Monday, May 12, 2014

Hampir Tertipu

Sebagai job seeker ya pastinya senang bila ada panggilan interview ataupun tes lanjutan dari pekerjaan yang saya lamar. Lalu kapan saya dilamar? Astaga, skip. Oke salah fokus. Haha.

Jadi begini, ceritanya saya mendapatkan balasan email dari HR Recruitment instansi yang saya pinang menjadi tempat saya bekerja. Info yang saya dapat itu menurut saya berasal dari situs yang kredibel untuk urusan cari-mencari pekerjaan. Tanpa cek ricek lebih lanjut, saya percaya itu adalah perusahaan asli. 

Saya orang yang sulit menghapal jalan, tempat dan rute kendaraan umum. Oleh karena itu saya putuskan mencari tempat tes lanjutan di google map. Hanya 5 menit saja waktu yang dibutuhkan. Setelah itu saya tracking jalanan yang harus saya lalui nanti. 

Lowongan pekerjaan yang ada di website tidak memberikan definisi tentang perusahaan. Maka saya mencari tentang perusahaan tersebut. Nyatanya, alamat perusahaan yang ada di website dan alamat perusahaan tempat saya diminta untuk datang berbeda. Baiklah, perasaan saya mulai tidak enak. 

Ini kali kedua saya mendapatkan balasan tipuan. Em..apa memang saya dimaksudkan lahir di dunia untuk ditipu? #curcoooll...

Nah, temuan demi temuan mulai muncul. Taraaaa....saya sukses dibohongi dan itu perusahaan bodong. Wkwkwkwk. Lucunya temuan yang saya temukan dibawah ini. Perhatikan nama pengirim di foto di bawah ini yaa....




Nah, unik kan? Hahaha

Jadi, bagi teman-teman yang mendapatkan atau tergiur dengan lowongan pekerjaan di PT Tunas Muda Management, pikirin lagi deh. Biasanya mereka memasang range gaji yang besar (minimal 5 juta rupiah).

0 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)