Saturday, June 28, 2014

Sibuk Lainnya

Setiap orang yang mengetahui saya sudah lulus kuliah pasti mengeluarkan pertanyaan yang senada.

"Kuliah lagi, Ki? Dimana?" atau "kerja dimana, Ki? Sibuk apa sekarang?"

Biasanya saya hanya menjawab dengan senyuman sok manis dan penuh misteri. #pret

Jadi begini, saya memang belum bekerja dan belum melanjutkan kuliah lagi walaupun saya ingin sekali. Hari-hari saya sekarang dipenuhi oleh kegiatan yang saya sukai, online. Haha. Yap, saya sibuk mengisi hari dengan duduk di depan komputer untuk melakukan aktivitas sambilan saya, mencari uang sebagai freelancer di sebuah perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang sedang merintis bisnis barunya. Saya melakukan desk research alias googling untuk mencari informasi yang saya butuhkan. Pekerjaan ini mengasyikkan. Fleksibel dan penuh ketidakpastian #tsaaaah.

Selain itu, saya juga sempat ikut serta dalam penelitian di kampus maupun luar kampus. Saya juga melakukan penelitian bersama 'mantan' (ceileh gaya banget gue punya mantan) dosen pembimbing skripsi saya dulu. 

Suka dukanya menjadi freelancer itu ya tanggal gajian yang tidak tetap. Membuat hati kebat-kebit karena persediaan rupiah di dompet semakin lama semakin menipis. Mau minta uang kepada orang tua malunya luar biasa. Akhirnya menikmati betapa berharganya waktu demi mendapatkan rupiah demi rupiah.

Saya juga membantu adik saya yang ahli sekali dalam bidang perniagaan. Otaknya dia mah bisnis pisan. Saya sih enak, tinggal kirim-kirim pesanan dan kecipratan untung usahanya dia. Muahehaehaeh. Kakak yang tidak tahu malu. :D

Ada kegiatan lain yang saya lakukan selain bekerja. Saya dan teman-teman angkatan mengadakan acara sosial lagi. Lalala yeyeye. Dari sekian banyak aktivitas yang saya sebutkan diatas, ini adalah kegiatan yang paling saya sukai. Melakukan kegiatan bersama sekelompok orang. Aih...senangnya!

Nah, kesibukan saya yang utama adalah kembali menjadi aktivis pesbuk. Hahaha. 

Jadi, jangan tanya apa kesibukanku sekarang, karena saya sibuk dengan banyak hal yang kadang saya kebingungan karena kata sibuk tak pantas dipadankan dengan apa yang saya lakukan. Saya sibuk bersenang-senang sebelum tumpukan rutinitas yang juga menyenangkan menyapa saya di kemudian hari. 

Ah ya, saya juga sibuk. Sibuk wawancara dan psikotes tapi enggak kerja-kerja. Hihi.


0 comments:

Total Pageviews

Blog Archive

Search This Blog

Powered by Blogger.

Quote

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu (Andrea Hirata)