UDARA KAMI

December 15, 2012 Qeeya Aulia 2 Comments


Journalist Psychology Community. Komunitas Jurnalis di Fakultas Psikologi ini lebih sering disebut JPC. Sebuah wadah yang diperuntukkan bagi mahasiswa Fak. Psikologi di UIN SGD BDG. Bukan hanya menelurkan tulisan, JPC juga membuka pintu mereka lebar-lebar untuk para mahasiswa yang ingin bereksplorasi dalam bidang fotografi. Anggotanya terdiri dari mahasiswa Fak Psikologi berbagai tingkatan yang tak bisa kusebutkan satu persatu.

Dulu aku pernah terpikir membuat komunitas seperti ini, namun karena konsep yang kurang matang akhirnya kandas juga. Tapi JPC, tidak demikian adanya. Komunitas yang diprakarsai oleh orang-orang kreatif luar biasa ini kuyakin bisa bertahan hingga akhir kepengurusan kami, kalau bisa menjadi komunitas yang terus hidup tanpa batas kepengurusan. Tuhan, betapa membuat kegiatan yang kontinyu adalah hal yang tak semudah kupikirkan. Tapi keraguanku rasanya bisa dijawab dengan pembuktian oleh para pengurus andal kami : Annisa Nursyamsi, Nadrian Akhsanov, Lubi Nurzaman, Ismi Meilasari, Arina M. Husna.

Berita terbaru selalu bertebaran di berbagai akun jejaring sosial kami. Mulai dari akun facebook, twitter hingga blog. Berita demi berita tersampaikan secara berkala lewat artikel-artikel di majalah dinding dan buletin. Ah, ritme kami mungkin bukan ritme shinkashen, tapi aku yakin semua orang dalam kepengurusan ini sudah lebih dari optimal menunaikan kewajiban mereka satu persatu.

Bidang pengembangan pers mahasiswa menjadi orang dalam barisan pertama atas tersebarnya berbagai informasi di fakultas Psikologi. Aku secara pribadi yakin, bidang ini bisa dengan optimal menjadi forum bertukar informasi kegiatan fakultas Psikologi se-Indonesia. Entah mengapa, aku begitu yakin dengan hal satu ini.

Bidang ini pula yang siap mengkritisi berbagai kebijakan kampus yang merugikan mahasiswa. Teman-teman kami inilah yang akan mencari setiap saat perkembangan, perhentian dan permulaan berbagai hal yang ada di kampus kami.

Dengan dipegang orang-orang yang berpengalaman dan mempunyai kapasitas mumpuni di bidang pers dan jurnalistik, aku yakin kedepannya bidang ini bisa lebih memberikan manfaat yang terasa lebih dalam oleh para mahasiswa Fak Psikologi secara keseluruhan.

Bila diibaratkan, teman-teman hebat kami ini seperti udara yang siap menyebarkan getaran-getaran suara ke setiap telinga yang ada di Fakultas Psikologi. Tanpa udara, kita tak bisa mendengar. Tanpa ada bidang 5, kami tak bisa mengetahui apa yang dilakukan dan diusahakan oleh para perwakilan mahasiswa di kepengurusan Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD BDG.

Terimakasih telah begitu loyal dalam setiap kegiatan yang ada. Bila diberi skala sikap senang bekerjasama dengan kalian, kuberi skala 5, angka terbesar untuk menunjukkan kepuasan dan betapa menyenangkannya bekerjasama dengan teman-teman semua. Terimakasih telah berkontribusi secara aktif untuk kemajuan SMF Psikologi kedepannya. Bangga berkenalan dan menjadi satu tim dengan orang-orang hebat seperti kalian J

You Might Also Like

2 komentar: